Sukses


Liga Italia: AC Milan Memaksimalkan Semangat Fans di San Siro untuk Raih Kemenangan Besar

Bola.com, Jakarta - AC Milan berhasil meraih kemenangan 4-1 atas Cagliari dalam laga giornata kedua Serie A Liga Italia, Senin (30/8/2021) dini hari WIB. Pelatih Rossoneri, Stefano Pioli, menegaskan timnya berhasil menggunakan gairah dan semangat penggemar di San Siro untuk meraih kemenangan itu.

Untuk pertama kalinya dalam 18 bulan, AC Milan bermain di depan para penggemar yang memenuhi San Siro, meski hanya 50 persen dari kapasitas stadion karena aturan COVID-19. Namun, setengah dari kapasitas San Siro itu cukup membantu Rossoneri bersemangat dan meraih kemenangan.

Tim asuhan Stefano Pioli itu berhasil memaksimalkan dukungan itu untuk membuat empat gol. Olivier Giroud mencetak dua gol, Sandro Tonali mencetak gol pembuka, dan Rafael Leao mencetak satu gol lainnya. Stefano Pioli pun merasa bagaimana dukungan suporter telah memberikan kontribusi besar bagi kemenangan timnya.

"Sambutan hangat dan antusiasme ini membuat kami emosional. Kami tampil dengan baik untuk memaksimalkan semangat itu sebagai bahan bakar, bermain dengan semangat dan kecepatan. Memang benar, mungkin tim tidak dapat mendengar instruksi saya dengan baik karena suara bising, tapi mereka tahu apa yang mereka lakukan," ujar Pioli kepada DAZN.

Stefano Pioli juga memberikan pujian kepada anak-anak asuhnya, di mana Sandro Tonali membuka keunggulan dengan tendangan bebas yang sensasional. Kemudian Rafael Leao mencetak gol juga hingga akhirnya Olivier Giroud yang mencetak dua gol.

"Pada hari kami memulai latihan pramusim, saya melihat Tonali, Leao, dan Rade Krunic menjadi lebih matang, lebih siap untuk menjalani tantangan ini. Mereka belajar dari musim lalu, bekerja sangat keras dan maju dengan pesat," tegas pelatih AC Milan itu.

 

2 dari 4 halaman

Olivier Giroud Tandem Zlatan Ibrahimovic?

AC Milan tampil luar biasa untuk meraih kemenangan besar sementara striker andalannya, Zlatan Ibrahimovic, berada di tribune stadion karena masih dalam pemulihan cedera.

Ketajaman Olivier Giroud tentu menjadi kebahagiaan tersendiri bagi para penggemar Rossoneri yang tentu ingin melihatnya berduet bersama Zlatan. Stefano Pioli pun tidak menampik rencana tersebut.

"Saya sangat terbuka untuk semua situasi. Saya akan menggunakan satu pertandingan dan memilih lineup terbaik untuk pertandingan itu," ujar Pioli.

"Ketika kami membutuhkan dua striker, saya tidak akan ragu untuk memainkan mereka bersama. Saya hanya berharap semua pemain bisa kembali bugar," lanjutnya.

Sumber: Football Italia

 

3 dari 4 halaman

Hasil Giornata 2 Serie A Liga Italia

Udinese vs Venezia 3-0

Verona vs Inter Milan 1-3

Atalanta vs Bologna 0-0

Lazio vs Spezia 6-1

Fiorentina vs Torino 2-1

Juventus vs Empoli 0-1

Genoa vs Napoli 1-2

Sassuolo vs Sampdoria 0-0

AC Milan vs Cagliari 4-1

Salernitana vs AS Roma 0-4

4 dari 4 halaman

Posisi AC Milan Saat Ini

Video Populer

Foto Populer