Sukses


6 Pemain dengan Gaji Termahal di Liga Inggris: Kevin De Bruyne Kena Kudeta Cristiano Ronaldo

Bola.com, Jakarta - Liga Inggris telah dianggap sebagai kompetisi sepak bola terbaik di dunia. Ada banyak pemain bintang yang mengadu nasib di sana.

Setiap klub Liga Inggris pastinya ingin punya pemain bintang. Namun, untuk mendatangkan pemain bintang juga tidak murah.

Pemain dengan reputasi mentereng pastinya menuntut gaji cukup besar. Namun, hanya sebagian klub saja yang mampu membayar mahal ke sosok tersebut.

Lantas, siapa pemain dengan gaji paling mahal di Liga Inggris musim ini? Simak selengkapnya di bawah ini.

2 dari 8 halaman

6. Romelu Lukaku

Setelah bertahun-tahun meninggalkan Chelsea, Romelu Lukaku akhirnya kembali ke Stamford Bridge. Dia diboyong dari Inter Milan dengan biaya transfer yang sangat mahal.

Lukaku merupakan pencetak gol yang sudah teruji di Premier League. Tidak mengherankan kalau The Blues bersedia menggaji pemain Belgia itu sebesar 325 ribu pounds per pekan.

3 dari 8 halaman

5. Raphael Varane

Raphael Varane merupakan rekrutan baru Manchester United pada bursa transer musim panas ini. Pemain belakang asal Prancis tersebut didatangkan dari Real Madrid.

Berdasarkan kontrak yang sudah ditekennya, Varane menerima gaji 340 ribu pounds per pekan. Setan Merah mengontrak sang pemain sampai tahun 2025 mendatang.

4 dari 8 halaman

4. Jadon Sancho

Manchester United harus mengeluarkan banyak uang untuk bisa membawa Jadon Sancho ke Old Trafford. Setan Merah bersedia menggelontorkan 76,5 juta pounds untuk memboyong Sancho dari Borussia Dortmund.

Sancho mendapat gaji 350 ribu puonds per pekan dari Setan Merah. Gaji yang didapat Sancho bahkan jauh lebih besar dibanding yang diterima rekan senegaranya Marcus Rashford dan Harry Maguire.

5 dari 8 halaman

3. David de Gea

David de Gea masih tetap menjadi kiper utama Manchester United saat ini. Kedatangan Dean Henderson tidak mempengaruhi posisi sang pemain di bawah mistar gawang Setan Merah pada musim ini.

Kontrak De Gea dengan MU masih tersisa dua tahun lagi. Dia tercatat sebagai kiper dengan gaji termahal di Premier League setelah mendapat 325 ribu pounds pekan.

6 dari 8 halaman

2. Kevin de Bruyne

Kevin De Bruyne meneken kontrak baru dengan Manchester City pada April 2021 lalu. Kontrak itu mengatur De Bruyne untuk tetap berada di Stadion Etihad hingga Juni 2025.

Kontrak itu juga membuat De Bruyne menjadi pemain dengan gaji termahal di Manchester City. Gelandang asal Belgia tersebut mendapatkan gaji sebesar 400 ribu pounds per pekan.

7 dari 8 halaman

1. Cristiano Ronaldo

Cristiano Ronaldo merupakan pemain dengan gaji termahal di Premier League saat ini. Bintang asal Portugal tersebut menerima gaji sekitar 510 ribu pounds per pekan.

Setelah 12 tahun meninggalkan klub, Ronaldo akhirnya kembali ke Manchester United pada musim panas ini. Penyerang berusia 36 tahun tersebut balik ke Old Trafford setelah tiga musim bermain di Juventus.

Sumber: Spotrac

Disadur dari: Bola.net (Aga Deta, Published 07/09/2021)

8 dari 8 halaman

Yuk Lihat Tabel Persaingan

Video Populer

Foto Populer