Sukses


Liga Italia: AC Milan Vs Lazio, Stefano Pioli Nantikan Duel Spektakuler

Bola.com, Milan - Pelatih AC Milan, Stefano Pioli, tak sabar menantikan duel penting melawan Lazio pada lanjutan Liga Italia 2021/2022, Minggu (12/9/2021). Bahkan, Pioli memprediksi itu akan menjadi duel yang spektakuler. 

Stefano Pioli mengumumkan Olivier Girpud dan Rade Krunic bakal absen menghadapi Lazio. Namun, Franck Kessie dan Zlatan Ibrahimovic bisa diturunkan AC Milan.

Bahkan, Pioli menegaskan Ibrahimovic benar-benar ngotot supaya bisa segera pulih dari cedera dan kembali memperkuat Rossoneri. 

"Ibra mengorbankan diri sendiri supaya pulih secepat mungkin, berlatih dari pagi hingga malam," imbuh Pioli pada sesi konferensi pers menjelang pertandingan, Sabtu (11/9/2021), seperti dikutip dari Football Italia. 

Pioli juga menjelaskan tentang kondisi Kessie. Hubungan gelandang Pantai Gading tersebut dengan klub agak tegang setelah menolak perpanjangan kontrak yang diusulkan AC Milan. Momok potensi transfer bebas ke PSG membayangi Kessie. 

"Saya akan senang jika Kessie meneken kontrak baru, tetapi itu urusan antara klub dan agennya. Saya berbicara kepada Franck tentang sepak bola dan saya melihat ia punya motivasi, tenang, dan positif. Tak ada masalah saat ini," imbuh Pioli tentang gelandang AC Milan itu.  

 

2 dari 4 halaman

Lanjutkan Start Sempurna

AC Milan dan Lazio sama-sama memenangi dua laga pertama musim ini. Alhasil, kedua tim sama-sama berharap melanjutkan start sempurna di awal musim. 

"Di atas kertas, ini pertandingan antara dua tim yang punya banyak kualitas,, jadi itu pasti spektakuler. Lazio sangat kuat di setiap area, menggabungkan kualitas dan fisik, sehingga kedua tim sama-sama mengincar kemenangan," ujar Pioli. 

Milan butuh memenangi laga kontra Lazio untuk modal meladeni Liverpool di Liga Champions tengah pekan depan.  

“Setiap ujian yang kami hadapi akan memberi tahu kami seberapa jauh kami telah melangkah dan apa yang masih perlu kami lakukan. Ini adalah kesempatan besar untuk membuktikan diri. Itu adalah pertandingan yang sangat berbeda, karena Lazio bermain dengan penyerang tengah yang murni, sedangkan Liverpool menggunakan sosok yang lebih mobile di sana, tetapi kami memiliki cara bermain kami dan percaya akan hal itu," imbuh Pioli. 

3 dari 4 halaman

Modal Hadapi Liverpool

AC Milan memenangi dua pertandingan pertamanya. Milan mengawali musim dengan kemenangan 1-0 atas tuan rumah Sampdoria berkat gol tunggal Brahim Diaz. Setelah itu, tim besutan Stefano Pioli menang 4-1 menjamu Cagliari, di mana Sandro Tonali serta Rafael Leao masing-masing mencetak satu gol, dan striker baru Olivier Giroud mencetak dua gol pertamanya dengan seragam Milan.

Sementara itu, meski ditinggal pelatih Simone Inzaghi dan penyerang Joaquin Correa ke Inter Milan, Lazio ternyata mampu tampil ganas. Di bawah kendali eks Napoli dan Juventus, Maurizio Sarri, Lazio menghajar tuan rumah Empoli 3-1 dan menang 6-1 saat menjamu Spezia.

Lazio meraih comeback win atas Empoli berkat gol-gol Sergej Milinkovic-Savic, Manuel Lazzrri, dan Ciro Immobile. Setelah itu, Lazio menghabisi Spezia melalui gol-gol Felipe Anderson, Elseid Hysaj, dan Luis Alberto, serta hat-trick Immobile.

Sumber: Football Italia 

4 dari 4 halaman

Yuk Tengok Posisi AC Milan

  • AC Milan adalah salah satu klub tersukses di Serie A Italia dengan raihan 18 trofi
    Associazione Calcio Milan adalah klub sepak bola Italia yang berbasis di Milan, Lombardia. AC Milan bermain di Serie A.
    AC Milan adalah salah satu klub tersukses di Serie A Italia dengan raihan 18 trofi

    AC Milan

  • Serie-A adalah kasta tertinggi liga sepakbola di Italia yang dimulai pada Agustus 2016
    Serie-A adalah kasta tertinggi liga sepakbola di Italia yang dimulai pada Agustus 2016
    Serie-A adalah kasta tertinggi liga sepakbola di Italia yang dimulai pada Agustus 2016

    Liga Italia

  • Serie A adalah sebuah divisi tertinggi liga sepak bola di Italia
    Serie A adalah sebuah divisi tertinggi liga sepak bola di Italia
    Serie A adalah sebuah divisi tertinggi liga sepak bola di Italia

    Serie A

  • Sebuah perkumpulan olahraga profesional Italia yang berbasis di Roma, Italia, terkenal dengan cabang sepak bolanya
    Sebuah perkumpulan olahraga profesional Italia yang berbasis di Roma, Italia, terkenal dengan cabang sepak bolanya
    Sebuah perkumpulan olahraga profesional Italia yang berbasis di Roma, Italia, terkenal dengan cabang sepak bolanya

    Lazio

  • Stefano Pioli memulai karirnya sebagai pemain sepak bola di klub Parma dan kini menjadi manager AC Milan.

    Stefano Pioli

Video Populer

Foto Populer