Sukses


Superstar: Kylian Mbappe, Bintang Keberhasilan Prancis Lolos ke Final UEFA Nations League

Bola.com, Jakarta - Kylian Mbappe layak dinobatkan sebagai pemain terbaik alias man of the match Belgia vs Prancis, semifinal UEFA Nations League 2021, Jumat (8/10/2021) dini hari WIB.

Pertandingan di Juventus Stadium kali ini belangsung seru. Kedua tim menegaskan kualitas mereka sebagai dua tim top yang layak bermain di level tinggi dan bersaing meraih trofi.

Belgia unggul dua gol terlebih dahulu lewat aksi Yannick Carrasco (37') dan Romelu Lukaku (40'). Prancis melawan dan menyamakan kedudukan di babak kedua lewat Karim Benzema (62') dan Kylian Mbappe (69').

Lalu, di menit ke-90, Prancis berbalik unggul lewat gol Theo Hernandez. Belgia sempat mencetak gol, tapi dianulir karena offside.

Hasil ini mengantar Prancis ke partai final UEFA Nations League, menantang Spanyol yang sudah terlebih dahulu lolos usai mengalahkan Italia.

 

2 dari 3 halaman

Aksi Mbappe

Mbappe tampil impresif sebagai salah satu penyerang Prancis di laga ini. Dia membentuk duet impresif dengan Benzema di lini serang.

Mbappe meladeni Benzema untuk gol balasan pertama Prancis, lalu mencetak gol sendiri beberapa menit berselang. Dua gol balasan Prancis bermula dari kakinya.

Lebih lanjut, Mbappe juga membuat total 5 tembakan, 80 sentuhan, 76% umpan sukses, 2 umpan kunci, 9 dribel sukses, dan membantu pertahanan dengan 2 tekel.

Whoscored memberikan rating 9,5 untuk aksi Mbappe di laga ini, paling tinggi di antara pemain lain di lapangan.

 

3 dari 3 halaman

Ditunggu Spanyol

Prancis sudah ditunggu Spanyol pada final UEFA Nations League 2021. El Matador sukses menyingkirkan Italia 2-1.

Spanyol memimpin 2-0 hingga jeda pertandingan. Leonardo Bonucci, bek Italia, dikartu merah akibat menyikut Sergio Busquets.

Final UEFA Nations League akan digelar pada Senin, 11 Oktober 2021 pukul 01:45 WIB.

Sumber: Whoscored

Disadur dari: Bola.net (Richard Andreas, published 8/10/2021)

Video Populer

Foto Populer