Sukses


5 Pemain yang Pernah Dapat Sanjungan dari Cristiano Ronaldo: Terbanyak dari Portugal

Bola.com, Jakarta - Cristiano Ronaldo merupakan satu di antara pemain terhebat dalam sejarah sepak bola dan tidak dapat diperdebatkan lagi. Berbagai catatan prestasi baik bersama klub, Timnas Portugal, hingga penghargaan individu diraihnya.

Kiprah Cristiano Ronaldo sungguh luar biasa dengan memenangkan lima penghargaan ballon d'or, empat sepatu emas Eropa, lima gelar Liga Champions, dan masih banyak lagi. Bakal sulit bagi pemain lain untuk dapat melewati pencapaiannya.

Di usia yang sudah tidak lagi muda, Cristiano Ronaldo masih punya sederet prestasi sebagai striker ulung. Ia menjadi pencetak gol terbanyak bersama Juventus di Liga Italia musim lalu, dan tampil memukau untuk Timnas Portugal di ajang Piala Eropa 2020.

Tidak heran jika banyak pemain muda menjadikan sosok Ronaldo sebagai inspirasi atau panutannya. Tidak sedikit pula pemain muda saat ini mengidolakan Ronaldo dan ingin membuat kesuksesan seperti eks penggawa Real Madrid tersebut.

Cristiano Ronaldo turut mempunyai sederet pemain yang dianggapnya punya masa depan cerah. Sejumlah nama pemain membuat seorang Ronaldo harus melempar pujian.

Siapa saja mereka? Berikut ulasannya yang dirangkum dari Sportskeeda:

2 dari 6 halaman

5. Martin Odegaard

Sosok gelandang serang asal Norwegia sempat membuat Cristiano Ronaldo terkesima. Ia pernah memberikan pernyataan di tahun 2015 tentang prospek Martin Odegaard yang ketika itu masih di Real Madrid.

“Anda melihat banyak pemain berpotensi, saya akan menyebut Martin Odegaard dari Madrid, misalnya. Pada usia 16, dia masih muda, tetapi Anda dapat melihat dia pemain yang sangat bagus,” kata Ronaldo.

Ia mengakui besarnya potensi Odegaard waktu itu, yang tumbuh pesat ke tim utama Madrid. Odegaard juga banyak menimba pengalaman termasuk saat dipinjamkan ke klub lain.

3 dari 6 halaman

4. Paul Pogba

Nama gelandang jangkar Timnas Prancis yang ikut disanjung Ronaldo. Ketika Paul Pogba masih berusia 22 tahun, Ronaldo menilainya sebagai pemain dengan potensi luar biasa.

Benar saja ia menjadi pemain berkualitas dan matang saat bersama Juventus dan kini kembali untuk Manchester United. Pogba juga menjadi pemain kunci di Les Bleus saat memenangi Piala Dunia 2018.

Pogba juga membantu Timnas Prancis memenangkan UEFA Nations League musim panas ini. Sementara bersama MU, total Pogba telah mengoleksi 38 gol dan 49 assist sejauh ini.

4 dari 6 halaman

3. Memphis Depay

Memphis Depay adalah bintang Belanda yang kini berbaju Barcelona. Ia menjadi pemain dengan talenta besar ketika didatangkan Manchester United dan dianggap sebagai suksesor Ronaldo yang pindah ke Real Madrid.

Sayangnya Depay dalam situasi sulit di MU yang usianya masih 21 tahun. Lantas ia hijrah ke Lyon dan kembali mengoptimalkan bakatnya. Ronaldo pernah dibuatnya kagum.

“Pemain nomor 7 Manchester United, Memphis Depay, juga merupakan pemain yang bagus,” ujar Ronaldo.

5 dari 6 halaman

2. Andre Silva

Portugal seperti tidak pernah kehabisan talenta besar selain Cristiano Ronaldo. Ada nama Andre Silva yang sempat membuat Ronaldo kesengsem.

Ronaldo melempar pujian kepada mantan pemain AC Milan tersebut di tahun 2017. Dalam sebuah wawancara kepada Gazetta dello Sport, Andre Silva disebut Ronaldo bisa menjadi penerusnya saat gantung sepatu.

“Ketika saya pensiun, Portugal akan berada di tangan yang tepat karena mereka telah menemukan striker hebat yaitu Andre Silva,” terang Ronaldo saat itu.

Andre Silva membuktikan diri sebagai sosok yang bisa diandalkan untuk Timnas Portugal. Dengan mengantongi 19 gol dalam 47 pertandingan bersama Portugal.

6 dari 6 halaman

1. Joao Felix

Inilah nama pemain yang paling membuat Cristiano Ronaldo melempar pujian setinggi langit. Yaitu ketika beberapa hari setelah kepindahan Joao Felix ke Atletico Madrid dengan harga fantastis.

Atletico Madrid setidaknya harus merogoh kocek hingga Rp2 triliun pada tahun 2019. Ronaldo sendiri mengakui bahwa Joao Felix bisa membuktikan kemampuannya.

“Bisakah dia mengulangi kesuksesan saya di Spanyol? Saya sangat percaya itu, karena dia adalah pemain luar biasa dengan banyak potensi yang bisa berkembang,” ucap Ronaldo.

Joao Felix telah mengantongi 19 gol dan sembilan assist untuk Los Rojiblancos dalam 81 penampilan di berbagai kompetisi. Dia menjadi pemain kunci bagi pasukan Diego Simeone saat meraig gelar juara La Liga Spanyol musim lalu.

Sumber: Sportskeeda

Video Populer

Foto Populer