Sukses


6 Klub yang Siap Menampung Franck Kessie Musim Depan, Termasuk Manchester United dan PSG

Bola.com, Jakarta - Masa depan Franck Kessie di AC Milan saat ini masih belum menentu. Rossoneri berpeluang kehilangan sang pemain secara gratis pada jendela transfer musim panas mendatang.

Kontrak Franck Kessie bersama Milan akan kedaluwarsa pada Juni 2022 mendatang. Kedua belah pihak belum mencapai kata sepakat lantaran perbedaan masalah gaji.

Rossoneri telah menawari Kessie kontrak baru dengan gaji mencapai 6,5 juta euro per tahun. Namun, gelandang asal Pantai Gading tersebut meminta gaji anyar yang lebih tinggi.

Jika tidak ada perubahan soal kontraknya, Kessie bisa meninggalkan San Siro pada akhir musim dengan status bebas transfer. Namun, Kessie sepertinya tidak akan kesulitan menemukan klub baru.

Beberapa klub lain bersiap menampung mantan pemain Atalanta tersebut. Berikut ini 6 klub yang berpotensi menjadi destinasi baru dalam karier Franck Kessie:

2 dari 7 halaman

1. Tottenham Hotspur

Tottenham kabarnya tertarik merekrut Franck Kessie pada bursa transfer musim panas kemarin. Namun, sang pemain memutuskan untuk tetap bertahan di AC Milan.

Spurs disebut masih berminat menggunakan jasa Kessie. Gelandang asal Pantai Gading tersebut bakal jadi tambahan yang bagus buat lini tengah pasukan Nuno Espirito Santo.

Namun, Spurs harus bisa finis empat besar di Premier League pada akhir musim. Kessie tentunya ingin bermain di Liga Champions pada musim depan.

3 dari 7 halaman

2. Liverpool

Liverpool kehilangan Georginio Wijnaldum pada bursa transfer musim panas kemarin. Gelandang asal Belanda tersebut memutuskan hengkang ke PSG.

Setelah kepergian Wijnaldum, Liverpool tidak mendatangkan gelandang baru. Namun, Franck Kessie bisa menjadi pengganti Wijnaldum yang bagus di Anfield.

Liverpool bisa merekrut Kessie secara gratis pada tahun depan. Gelandang asal Pantai Gading tersebut bakal meningkatkan kekuatan lini tengah pasukan Jurgen Klopp.

4 dari 7 halaman

3. Manchester United

Manchester United kabarnya ingin mendatangkan gelandang baru. Mereka ingin memperbaiki masalah di lini tengahnya.

Penampilan Fred sampai sejauh ini sangat tidak memuaskan. Sementara Nemanja Matic sudah tidak muda lagi dan penampilannya terlihat menurun.

Setan Merah kabarnya mengincar gelandang West Ham Declan Rice. Namun, Franck Kessie bisa jadi alternatif yang lebih murah untuk Setan Merah.

5 dari 7 halaman

4. Chelsea

Chelsea meminjam Saul Niguez dari Atletico Madrid pada bursa transfer musim panas kemarin. Namun, performa gelandang asal Spanyol tersebut belum terlihat memuaskan.

Jika performanya tidak meningkat, Chelsea kemungkinan akan memulangkan Saul pada akhir musim. Dengan demikian, The Blues akan kembali mencari gelandang baru di bursa transfer tahun depan.

Franck Kessie sangat cocok untuk memperkuat lini tengah pasukan Thomas Tuchel. Dia bisa menjadi pelapis N'Golo Kante yang sering mengalami cedera.

6 dari 7 halaman

5. Barcelona

Karena mengalami krisis finansial, Barcelona sekarang lebih suka merekrut pemain secara gratis. Franck Kessie sangat cocok dengan kebijakan transfer Blaugrana.

Seiring bertambahnya usia, permainan Sergio Busquets terlihat menurun. Karena itu, Barcelona perlu mendatangkan gelandang baru dan Kessie bisa direkrut Barca secara gratis tahun depan.

Kessie bakal menyuntikan banyak energi di lini tengah Barcelona. Dia bisa membentuk kombinasi yang bagus bersama gelandang asal Belanda Frenkie De Jong.

7 dari 7 halaman

6. PSG

PSG punya banyak pemain bintang di skuatnya. Namun, raksasa Prancis tersebut sepertinya tidak akan melepas kesempatan untuk mendapatkan pemain berkualitas secara gratis seperti Franck Kessie.

PSG punya kekuatan finansial yang sangat besar. Klub asuhan Mauricio Pochettino tersebut tentu saja tidak akan kesulitan memenuhi permintaan gaji Kessie.

Di PSG, Kessie akan bereuni dengan mantan rekan setimnya Gianluigi Donnarumma. Dia juga akan bermain bersama bintang-bintang seperti Lionel Messi, Neymar dan Kylian Mbappe.

Disadur dari Bola.net (Penulis Aga Deta, Published 26/10/2021)

  • Serie-A adalah kasta tertinggi liga sepakbola di Italia yang dimulai pada Agustus 2016
    Serie-A adalah kasta tertinggi liga sepakbola di Italia yang dimulai pada Agustus 2016
    Serie-A adalah kasta tertinggi liga sepakbola di Italia yang dimulai pada Agustus 2016

    Liga Italia

  • AC Milan adalah salah satu klub tersukses di Serie A Italia dengan raihan 18 trofi
    Associazione Calcio Milan adalah klub sepak bola Italia yang berbasis di Milan, Lombardia. AC Milan bermain di Serie A.
    AC Milan adalah salah satu klub tersukses di Serie A Italia dengan raihan 18 trofi

    AC Milan

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.
    Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern

    Manchester United

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

  • Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya tentang Chelsea FC yang memiliki julukan The Blues
    Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005

    Chelsea

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça
    Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol

    Barcelona

  • Klub sepak bola asal Perancis yang dibuat pada tahun 1970 dan berbasis di Paris.
    Paris Saint-Germain (PSG) merupakan klub sepak bola asal Perancis yang dibuat pada tahun 1970 dan berbasis di Paris.
    Klub sepak bola asal Perancis yang dibuat pada tahun 1970 dan berbasis di Paris.

    PSG

  • Franck Kessie

  • Trivia Dunia

  • SportBites

  • Bola.com

Video Populer

Foto Populer