Sukses


AC Milan Merendah Nih, Stefano Pioli: Inter Milan Favorit Juarai Liga Italia

Bola.com, Milan - Pelatih AC Milan, Stefano Pioli, melontarkan pujian setinggi langit kepada Inter Milan jelang bentrok kedua tim pada lanjutan Liga Italia 2021/2022 di Stadion San Siro, Senin (8/11/2021) dini hari WIB. Dia menyebut Nerazzurri adalah tim favorit untuk memenangi Scudetto musim ini. 

AC Milan bercokol di peringkat kedua klasemen Serie A, dengan raihan poin yang sama dengan sang pemuncak, Napoli. Kedua tim hanya dipisahkan jumlah selisih gol. 

Inter Milan membuntuti di peringkat ketiga. Namun, tim besutan Simone Inzaghi itu defisit tujuh poin dari sang rival sekota. Kedua tim akan berjibaku pada Derby della Madoninna yang bisa memengaruhi selisih poin di antara mereka. 

Meskipun AC Milan unggul di klasemen sementara itu, Pioli meyakini duel tersebut tak akan menjadi penentu pacuan juara Serie A musim ini. 

"Tim ini merasa oke, secara mental dan fisik. Kami siap menghadapi derbi," kata Pioli tentang derbi kontra Inter Milan, seperti dikutip Football Italia, Sabtu (6/11/2021). 

 

2 dari 4 halaman

Misi Wajib Menang

Stefano Pioli meyakini AC Milan bisa memenangi derbi penting tersebut. Menurutnya, Rossoneri selalu membidik kemenangan di setiap laga, terutama laga klasik dan sarat gengsi tersebut. 

"Musim ini baru dimulai, jadi hasil apa pun tidak akan memengaruhi hasil akhir. Ini pertandingan yang sangat penting bagi kami dan fans kami. Tapi, kami tak boleh melihat terlalu jauh ke depan," ujar Pioli. 

"Kami memenangi derbi pertama musim lalu. Kami harus fokus dan bermain bagus besok." 

"Sangat penting berada di sini dan punya ambisi memenangi pertandingan melawan Inter Milan," sambung sang pelatih. 

 

3 dari 4 halaman

Inter Milan Disebut Favorit Juara

Pelatih Rossoneri kembali menegaskan Nerazzurri adalah favorit untuk memenangkan gelar Liga Italia musim ini.

“Inter adalah favorit karena mereka memenangkan gelar musim lalu dan tahu apa yang diperlukan untuk menang,” kata Pioli.

"Kami merasa baik-baik saja, dan musim masih panjang, tetapi Inter jelas sangat kuat dan solid."

Milan belum pernah memenangkan derbi 'di kandang' dalam lima tahun terakhir. Jika berhasil menang pada pertandingan kali ini, mereka akan memperlebar keunggulan atas sang rival menjadi 10 poin. 

Sumber: Football Italia 

4 dari 4 halaman

Yuk Tengok Posisi AC Milan dan Inter Milan

Video Populer

Foto Populer