Sukses


Liga Italia: Stefano Pioli Indikasikan Bakal Lebih Lama di AC Milan

Bola.com, Milan - Durasi kerja Stefano Pioli bersama AC Milan akan berakhir pada 30 Juni 2022. Pelatih asal Italia pun mengindikasikan bakal bertahan lebih lama di Milan dengan menandatangani kontrak baru.

Pelatih berusia 56 tahun tersebut mulai duduk di kursi pelatih AC Milan pada 9 Oktober 2019. Penunjukan Stefano Pioli mendapat penolakan dari banyak pihak, terutama suporter I Rossoneri.

Milanisti meragukan kapasitas Pioli sebagai pelatih. Pasalnya, sepanjang karier sebagai pelatih, Stefano Pioli tak pernah sekalipun merengkuh titel juara.

Namun perlahan, pelatih asal Italia itu berhasil mendongkrak performa AC Milan. Pada musim perdana mengasuh Milan, dia berhasil membawa timnya finis di peringkat enam klasemen Serie A 2019/2020.

Adapun musim lalu, AC Milan mampu menempati peringkat kedua. Torehan tersebut membuat Milan kembali berlaga di Liga Champions, setelah terakhir kali terjadi pada musim 2013/2014.

Memasuki musim ini, AC Milan tampil moncer di Serie A. Hingga pekan ke-12, Milan berada di peringkat kedua klasemen dengan koleksi 32 poin, kalah selisih gol dari Napoli yang menghuni posisi teratas.

 

2 dari 4 halaman

Kontrak Baru

Kinerja Stefano Pioli di kursi pelatih membuat manajemen AC Milan puas. Milan berencana untuk menambah durasi kerja Pioli hingga Juni 2024.

"Milan adalah klub yang hebat dan saya berharap untuk bertahan selama mungkin di sini," ujar Pioli.

"Saya memiliki sensasi positif sejak hari pertama, kami menciptakan hubungan yang baik dengan semua orang, kami semua bekerja ke arah yang sama. Itu menjadi hal dasar," tambahnya.

 

3 dari 4 halaman

Melatih Timnas Italia

Akan tetapi, Stefano Pioli tak akan selamanya menangani AC Milan. Mantan pelatih Fiorentina itu mengaku memiliki impian untuk mengasuh Timnas Italia.

"Pada masa depan, itu akan menyenangkan, tetapi saat ini saya ingin menghabiskan setiap hari di tempat latihan," jelas Pioli.

Sumber: Football Italia

4 dari 4 halaman

Yuk Tengok Posisi AC Milan di Bawah Ini:

Video Populer

Foto Populer