Sukses


Liga Champions: Anggap Duel Lawan Atletico sebagai Kesempatan Terakhir, AC Milan Siap Tampil Mati-matian

Bola.com, Madrid - Pelatih AC Milan, Stefano Pioli, mengakui laga melawan Atletico Madrid pada matchday kelima Grup B Liga Champions 2021/2022, Kamis (25/11/2021) dini hari WIB, sebagai kesempatan terakhir.

Pioli berharap Milan bisa meraih kemenangan sekaligus menjaga asa melaju ke-16 besar. Penilaian Stefano Pioli terhadap situasi AC Milan di Liga Champions 2021/2022 cukup masuk akal.

Klub berjulukan I Rossoneri itu saat ini menjadi penghuni juru kunci Grup B dengan koleksi 1 poin. AC Milan belum pernah menang, sekali imbang, serta menelan tiga kekalahan dari empat laga.

Secara matematis, peluang AC Milan memang belum habis dengan syarat mampu memenangi dua laga terakhir pada babak penyisihan Grup B.

"Tugas saya adalah mengatur tim, akan tetapi dalam kasus ini tentu itu tak mudah. Pertandingan melawan Atletico adalah kesempatan terakhir kami dan ini adalah kesempatan besar," kata Stefano Pioli seperti dikutip situs resmi UEFA.

"Sampai sekarang kami selalu kalah di Eropa, bahkan jika kami sudah menunjukkan kepantasan berada di sini. Kami harus memiliki pertandingan yang sempurna," tegas pelatih asal Italia itu.

Bila bermain imbang atau kalah melawan Atletico Madrid, bisa dipastikan AC Milan tersingkir dari Liga Champions 2021/2022. Ini tentu saja menjadi rapor buruk buat Milan yang baru bermain lagi di kompetisi elite musim ini.

2 dari 3 halaman

Wajib Menang

Sandro Tonali sadar posisi AC Milan saat ini di tabel klasemen tidak ideal. Namun, Tonali enggan menyerah dan bertekad mempersembahkan kemenangan perdana untuk Milan di Liga Champions musim ini.

"Meraih kemenangan adalah satu-satunya hal yang belum kami lakukan pada fase grup ini. Kami harus melakukannya sekarang," ucap Sandro Tonali.

"Kami telah menghadapi tim yang kuat dan cerdas, yang jauh lebih terbiasa dengan Liga Champions daripada kami. Tidak ada favorit di sini, akan tetapi beberapa dukungan dari penonton akan sangat membantu," tegas pemain asal Italia itu.

3 dari 3 halaman

Head to Head

Pertandingan ini menjadi pertemuan keempat bagi kedua tim. AC Milan punya rapor buruk melawan Atletico Madrid sejauh ini.

Milan tercatat belum pernah menang dalam tiga pertemuan terakhir melawan Atletico Madrid. Situasi ini tentu menjadi motivasi buat Milan.

Dalam tiga pertemuan yang sudah dimainkan, Milan hanya mencetak dua gol. Adapun gawang Milan tercatat dijebol tujuh kali oleh Atletico.

Sumber: UEFA

Video Populer

Foto Populer