Sukses


Raih 3 Poin Perdana di Liga Champions, AC Milan Berada di Jalur yang Benar

Bola.com, Madrid - AC Milan berhasil meraih kemenangan 1-0 atas Atletico Madrid pada laga kelima Grup B Liga Champions. Pelatih Milan, Stefano Pioli, menyebut timnya berada di jalur yang benar untuk lolos ke-16 besar.

Bertandang ke markas Atletico di Estadio Wanda Metropolitano, Kamis (25/11/2021) dini hari WIB, I Rossoneri butuh kemenangan demi menjaga asa melenggang ke fase knock-out Liga Champions.

AC Milan pun tampil menekan sejak bola digulirkan. Berdasarkan statistik di situs resmi UEFA, I Rossoneri mencatatkan 56 persen penguasaan bola berbanding 44 persen milik Atletico Madrid.

Milan juga memperoleh empat peluang bagus dari 14 kesempatan. Di sisi lain, Los Rojiblancos melepaskan tujuh tembakan yang tiga di antaranya mengarah ke gawang.

Terus melancarkan serangan, AC Milan akhirnya berhasil mengunci kemenangan dengan skor 1-0. Gol tunggal kemenangan Milan disarangkan Junior Messias pada menit ke-87 setelah memanfaatkan umpan dari Franck Kessie.

 

2 dari 3 halaman

Berpeluang Lolos

Bagi AC Milan, hasil tersebut adalah tiga poin perdana di Liga Champions musim ini. Torehan itu pun membuat I Rossoneri menjaga kans lolos ke-16 besar.

Saat ini, Milan berada di urutan ketiga Grup B dengan nilai empat, unggul produktivitas gol atas Atletico yang turun ke dasar grup.

Pada laga terakhir Grup B, I Rossoneri akan berhadapan dengan Liverpool di San Siro pada 8 Desember 2021. Sementara itu, Atletico akan bersua FC Porto di Estadio do Dragao.

Andai berhasil mengalahkan Liverpool, sedangkan Atletico Madrid dan Porto bermain imbang, AC Milan bakal lolos ke fase knock-out.

3 dari 3 halaman

Dijalur yang Benar

Stefano Pioli mengaku puas dengan kerja keras yang diperlihatkan pemain AC Milan saat bersua Atletico Madrid. Pioli menyebut, Milan berada di jalur yang benar untuk bisa menembus fase knock-out Liga Champions.

"Para pemain saya menjalani pertandingan yang hebat, mereka pantas menang. Kami memiliki kualitas, mentalitas, dan senang merayakannya bersama," kata Pioli.

"Saya yakin kami berada di jalur yang benar untuk lolos ke-16 besar dan malam ini tim menunjukkan pertumbuhan mereka," lanjut pelatih asal Italia tersebut.

Video Populer

Foto Populer