Sukses


Liga Champions: Bernardo Silva Sebut Manchester City Bermental Baja usai Kalahkan PSG

Bola.com, Jakarta - Manchester City berhasil mengatasi raksasa Prancis, Paris Saint Germain (PSG) dalam lanjutan matchday kelima Liga Champions grup A. Man City menang 2-1 meski sempat tertinggal lebih dulu, dalam duel sengit di Etihad Stadium, Kamis (25/11/2021) dini hari WIB.

Gelandang serang Manchester City, Bernardo Silva tampil luar biasa dalam pertandingan ini. Pemain asal Portugal itu juga layak terpilih sebagai pemain terbaik dalam pertandingan kontra PSG.

Kylian Mbappe berhasil mencetak gol setelah menerima bola hasil umpan Lionel Messi yang mengenai pemain City. Skor 1-0 untuk keunggulan PSG.

Manchester City berhasil menyamakan kedudukan pada menit ke-63. Memanfaatkan assist dari Gabriel Jesus yang baru masuk pada babak kedua, Raheem Sterling berhasil mengoyak gawang PSG dengan tembakan.

Keputusan Pep Guardiola memainkan Gabriel Jesus terbukti tepat. Sebab, pria asal Brasil tersebut berhasil mencetak gol pada menit ke-76 berkat umpan dari Bernardo Silva. Sampai laga berakhir, Manchester City keluar sebagai pemenang dengan skor 2-1.

The Citizens kini nyaman berada di puncak Grup A dengan nilai 12. Manchester City unggul delapan poin atas Paris Saint-Germain di tempat kedua, dan juga memastikan diri melenggang ke fase knock-out.

2 dari 3 halaman

Bangkit Setelah Kebobolan

Bernardo Silva mengakui pertandingan kontra PSG tidak mudah. Bagaimanapun PSG memiliki salah satu komposisi tim terkuat di Eropa sekarang.

Menurut Silva, kunci kemenangan Man City ada pada reaksi tim setelah kebobolan. Mereka menyamakan kedudukan dengan cepat dan berbalik menang.

"Babak pertama membuat kami frustrasi, sebab kami merasa mengontrol pertandingan. Kami menerapkan tekanan tinggi, kami merebut bola di depan dan menguasai bola, tapi tidak bisa mencetak gol," ujar Bernardo Silva di UEFA.com.

"Setelah kebobolan, tim kami menunjukkan reaksi hebat. Anda tidak pernah benar-benar aman. Jika Anda memberi ruang untuk Messi, Neymar, atau Mbappe, mereka bisa menciptakan peluang," lanjut dia.

 

3 dari 3 halaman

Pujian dari Rekan Setim

Kontribusi Bernardo Silva dipuji langsung oleh Gabriel Jesus, rekan setimnya yang menjadi penentu kemenangan Manchester City. Assist dari Bernardo Silva begitu memanjakan bagi Jesus untuk menjebol gawang lawan.

"Terima kasih pada Bernardo. Saya tahu betul kualitas dia. Saya berkontribusi untuk tim, itulah yang ingin saya lakukan di setiap pertandingan, bermain dan membantu tim,” ujar Jesus.

"Bernardo memberikan bola yang sangat bagus, jadi saya harus mencetak gol," tandasnya.

Disadur dari: Bola.net (Richard Andreas, published 25/11/2021)

Video Populer

Foto Populer