Sukses


AC Milan Vs Liverpool di Liga Champions: Duel Epik dan Penuh Drama 2 Klub Elite Eropa

Bola.com, Jakarta - AC Milan dan Liverpool akan bentrok pada laga terakhir Grup B Liga Champions. Rencananya, duel kedua tim akan berlangsung di San Siro, Rabu (7/12/2021) dini hari WIB.

Milan masih kesulitan bersaing di Liga Champions musim ini. AC Milan hanya meraih satu kemenangan, sekali imbang, dan menelan tiga kekalahan dari lima pertandingan.

Sementara itu, Liverpool tampil moncer. Klub asuhan Jurgen Klopp tersebut mampu menyapu bersih kemenangan dalam lima laga yang sudah dijalani.

Hasil itu membuat Liverpool kukuh berada di posisi teratas dengan nilai 15. The Reds pun dipastikan lolos ke-16 besar Liga Champions dengan status juara Grup B.

Di sisi lain, AC Milan tertahan di peringkat ketiga dengan koleksi empat poin. Meski begitu, I Rossoneri masih berpeluang mendampingi Liverpool menembus fase knock-out Liga Champions.

Namun syaratnya, Milan mengalahkan The Reds pada laga terakhir Grup B di San Siro. Akan tetapi, langkah AC Milan akan tetap kandas jika pada saat yang bersamaan FC Porto menang atas Atletico Madrid.

"Saya yakin kami bisa lolos karena kami menginginkannya, kami telah menciptakan kemungkinan ini," ujar pelatih AC Milan, Stefano Pioli.

 

2 dari 4 halaman

AC Milan Tampil dengan Skuad Terbaik

Demi bisa mengalahkan Liverpool, I Rossoneri diyakini akan tampil dengan skuad terbaiknya. Sementara itu, The Reds diprediksi bakal melakukan rotasi,

Meski begitu, Liverpool akan tetap mengincar kemenangan keenam di fase grup. Situasi tersebut membuat duel kedua tim diyakni berjalan sengit dan menarik sejak menit awal.

Bagi AC Milan dan Liverpool, ini bukan kali pertama saling berhadapan di Liga Champions. Pada pertemuan pertama Grup B, Liverpool berhasil meraih kemenangan 3-2 atas Milan di Stadion Anfield, 15 September lalu.

 

3 dari 4 halaman

Epik dan Penuh Drama

I Rossoneri dan The Reds juga pernah dua kali perhadapan pada laga final Liga Champions yang epik serta penuh drama. Partai puncak yang pertama terjadi pada musim 2004/2005.

Dalam duel yang berlangsung di Ataturk Olympic Stadium, 25 Mei 2005, AC Milan diunggulkan keluar sebagai juara. Apalagi, Milan sudah unggul 3-0 pada babak pertama berkat gol Paolo Maldini pada menit pertama serta sepasang gol Hernan Crespo menit ke-39 dan 44'.

Akan tetapi, Liverpool mampu bangkit pada paruh kedua. Skuad Si Merah sukses mencetak tiga gol dan membuat skor menjadi sama kuat 3-3. Ketiga gol skuad Si Merah tercipta atas nama Steven Gerrard (54'), Vladimir Smicer (56'), dan Xabi Alonso (59').

Skor imbang 3-3 bertahan hingga 120 menit, dan penentuan pemenang dilakukan lewat adu penalti. Hingga akhirnya, The Reds yang berhak atas trofi Si Kuping Besar setelah menang 3-2atas Milan pada babak tos-tosan.

Dua tahun berselang, kedua tim kembali bersua pada final Liga Champions dan kali ini berlangsung di Olympic Stadium, 23 Mei 2017. AC Milan berhasil menuntaskan dendamnya kontra Liverpool.

Milan sukses membungkam The Reds dan meraih trofi Liga Champions yang ketujuh. Sepasang gol kemenangan AC Milan diborong Filippo Inzaghi menit ke-45 dan 82', sedangkan gol tunggal Liverpool dicetak Dirk Kuyt menit ke-89.

 

4 dari 4 halaman

Head to Head AC Milan Vs Liverpool

15 September 2021

  • Liverpool 3 - 2 AC Milan
  • Gol: Fikayo Tomori 9' (OG), Mohamed Salah 48', Jordan Henderson 69'; Ante Rebic 42', Brahim Diaz 44'

23 Mei 2007

  • AC Milan 2 - 1 Liverpool
  • Gol: Filippo Inzaghi 45', 82'; Dirk Kuyt 89'

25 Mei 2005

  • AC Milan 3 - 3 Liverpool
  • Gol: Paolo Maldini 1', Hernan Crespo 39', 44'; Steven Gerrard 54', Vladimir Smicer 56', Xabi Alonso 59'
  • AC Milan adalah salah satu klub tersukses di Serie A Italia dengan raihan 18 trofi
    Associazione Calcio Milan adalah klub sepak bola Italia yang berbasis di Milan, Lombardia. AC Milan bermain di Serie A.
    AC Milan adalah salah satu klub tersukses di Serie A Italia dengan raihan 18 trofi

    AC Milan

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

  • Liga Champions merupakan kompetisi sepak bola antar klub di benua Eropa
    Liga Champions merupakan kompetisi sepak bola antar klub di benua Eropa
    Liga Champions merupakan kompetisi sepak bola antar klub di benua Eropa

    Liga Champions

  • SportBites

Video Populer

Foto Populer