Sukses


VIDEO Liga Champions: Ditaklukkan Bayern Munchen, Barcelona ke Play-offs Liga Europa

Bola.com, Munchen - Barcelona kalah telak 0-3 dari Bayern Munchen dalam pertandingan terakhirnya di Grup E Liga Champions 2021/2022, Kamis (9/12/2021) malam hari WIB. Hasil tersebut membuat Blaugrana harus turun kasta ke Liga Europa untuk menjalani babak play-offs.

Bayern Munchen, yang sudah pasti lolos dengan status juara grup E Liga Champions, tetap menggempur Barcelona habis-habisan. Permainan mereka begitu efektif.

Dari 10 percobaan, 6 di antaranya mengenai sasaran dan tiga menjadi gol. Gol Bayern Munchen dicetak oleh Thomas Muller pada menit ke-34, Leroy Sane pada menit ke-43, dan Jamal Musiala pada menit ke-62. Sementara itu, Barcelona meski memiliki tujuh percobaan dan dua mengenai sasaran, tetapi tak ada satu pun yang menjadi gol.

Kekalahan 0-3 dari Bayern Munchen membuat langkah Barcelona di Liga Champions terhenti. Hal itu karena Benfica menang 2-0 atas Dynamo Kyiv. Dengan demikian Benfica yang menemani FC Hollywood ke babak 16 besar Liga Champions.

Barcelona harus turun kasta ke Liga Europa dan menjalani babak play-offs. Hal itu karena terdapat format baru di turnamen kasta kedua antarklub Eropa itu. Blaugrana nanti akan menunggu hasil undian pada 13 Desember 2021 untuk mengetahui tim mana yang akan menghadapi mereka. Tim-tim yang berada di runner-up grup Liga Europa akan ikut undian untuk babak play-offs tersebut.

Seperti apa gol-gol Bayern Munchen saat mengalahkan Barcelona, yang membuat Blaugrana harus bermain di play-offs Liga Europa? Para pembaca bisa melihatnya dalam tayangan highlights Liga Champions di atas.

Video Populer

Foto Populer