Sukses


Liga Italia: Kalahkan Barcelona, Inter Milan Selangkah Lagi Gaet Kiper Ajax

Bola.com, Jakarta - Raksasa Serie A, Inter Milan akan mendapatkan amunisi baru di sektor penjaga gawang. Nerazzurri (julukan Inter) tinggal selangkah lagi mengamankan jasa kiper Ajax Amsterdam, Andre Onana.

Bahkan Inter Milan dikabarkan telah mengalahkan Barcelona dalam perburuan Andre Onana. Sang kiper diproyeksikan menjadi penerus Samir Handanovic yang sudah tidak muda lagi.

Kiper asal Kamerun tersebut gabung dengan Ajax Amsterdam sejak tahun 2016 silam. Sejak saat itu ia menjadi pilihan utama klub Ibukota Belanda.

Akan tetapi, posisinya saat ini seperti berada di ambang pintu keluar Ajax. Sebab kontraknya di Amsterdam Arena akan habis pada musim panas 2022 nanti.

Kiper berusia 25 tahun itu sendiri diminati oleh sejumlah klub, termasuk Inter Milan. Jadi ia tak perlu repot-repot mencari klub baru setelah cabut dari Ajax.

 

2 dari 4 halaman

Menuju Inter

Di antara klub yang meminatinya ada nama Inter Milan dan Barcelona. Akan tetapi Inter dikabarkan berhasil mengalahkan Blaugrana dalam perburuan Andre Onana.

Kabar itu dilansir oleh jurnalis asal Italia, Fabrizio Romano. Ia mengklaim bahwa Onana sejatinya sudah memutuskan untuk gabung Inter sejak berbulan-bulan yang lalu.

Onana dan Inter juga disebut telah mencapai kesepakatan secara verbal. Ia nantinya akan pindah ke Giuseppe Meazza mulai musim panas 2022 secara gratis.

Kini Onana cuma perlu teken kontrak saja untuk menuntaskan transfernya ke Inter Milan. Romano juga mengatakan bahwa Onana menghormati Barcelona sebagai klub pertamanya akan tetapi ia tak pernah menganggap Blaugrana sebagai opsi pertamanya.

3 dari 4 halaman

Alasan

Di awal pekan ini, Andre Onana sempat angkat bicara soal Barcelona. Ia mengatakan bahwa Blaugrana adalah salah satu tim top dunia.

Akan tetapi ia kemudian mengungkapkan apa alasannya tidak gabung Barcelona dan memilih gabung Inter milan. Ia mengatakan memilih klub yang bisa memberikannya kesempatan bermain secara reguler.

“Saya ingin bermain setiap minggu. Itulah mengapa saya menghargai aspek olahraga," seru Onana, seperti dilansir Football Italia.

Disadur dari: Bola.net (Dimas Ardi Prasetya, published 17/12/2021)

4 dari 4 halaman

Yuk Tengok Peringkat Inter Milan di Serie A

Video Populer

Foto Populer