Sukses


Liga Italia: Operasi Senyap Juventus, Bajak Ousmane Dembele dari Barcelona

Bola.com, Jakarta - Tim raksasa Serie A, Juventus secara diam-diam berkesempatan menggaet penyerang sayap Barcelona, Ousmane Dembele. Pemain asal Prancis itu dkabarnya telah menjalin komunikasi dan mencapai kesepakatan verbal untuk bergabung dengan Bianconeri.

Juventus mencoba memanfaatkan situasi Ousmane Dembele yang kesulitan menemukan performa terbaik di Barcelona. Faktor cedera membuatnya sulit mengembangkan potensinya sebagai pemain sayap hebat, seperti ketika masih berseragam Borussia Dortmund.

Tampaknya Dembele mendekati penghujung kariernya bersama Blaugrana dalam waktu dekat, setelah lima musim ia habiskan dengan penampilan kurang maksimal. Kini kontraknya cuma berlaku sampai pertengahan tahun 2022 dan kesepakatan baru belum juga ditandatangani.

Barcelona dikabarkan sedang berupaya keras meyakinkan Dembele agar mau bertahan lebih lama. Progresnya diketahui berjalan ke arah positif. Namun selama tanda tangan belum dibubuhkan, Dembele tetap berada di ambang pintu keluar Camp Nou.

Andai situasi berlanjut, Dembele bisa meninggalkan Camp Nou dengan status bebas transfer yang tentunya merugikan Barcelona. Beberapa klub diketahui sudah bersiap untuk menampungnya pada musim panas nanti.

 

 

2 dari 4 halaman

Menuju Turin

Salah satu klub yang disebut-sebut sebagai pemnat kuat Dembele adalah Juventus. Klub besutan Massimiliano Allegri itu memang membutuhkan sosok baru untuk memperkuat produktivitas gol di lini depan.

Hanya saja Juventus harus bersaing dengan sejumlah klub papan atas Eropa yang meminati Dembele, salah satunya Manchester United. Laporan dari Diario Sport mengungkapkan kalau Bianconeri berada di posisi terdepan dalam perburuan.

Bahkan Diario Sport mengklaim kalau Juventus dan Dembele sudah mencapai kesepakatan verbal. Sisanya hanya tanda tangan di atas pra-kontrak yang bakal memastikan pemain berusia 24 tahun itu berlabuh di Turin pada musim panas.

3 dari 4 halaman

PSG Ikut Bersaing

Namun sejauh ini, Dembele belum bersedia mengikat komitmen yang lebih jauh dengan Juventus. Pasalnya, ia dikabarkan masih menunggu pergerakan dari klub raksasa Eropa lainnya, PSG.

Les Parisien dikabarkan memiliki ketertarikan pada Dembele. Mereka juga membutuhkan pemain baru untuk menggantikan Kylian Mbappe yang juga berada di ambang pintu keluar. PSG meminta Dembele menunggu proposal dari mereka.

Selain Juventus, Manchester United juga sudah melayangkan proposal buat pemain berkebangsaan Prancis tersebut. Hanya saja kedua belah pihak belum menemukan kata sepakat, jadi Juventus masih terdepan dalam perburuan ini.

Disadur dari: Bola.net (Yaumil Azis, published 31/12/2021)

4 dari 4 halaman

Yuk Intip Posisi Juventus di Serie A

Video Populer

Foto Populer