Sukses


5 Kiper yang Mengawali 2022 dengan Harga Pasar Tertinggi: Mahal dan Berkualitas!

Bola.com, Jakarta - Peran seorang kiper dalam sebuah tim sepak bola jelas tidak bisa dikesampingkan. Menjadi benteng terakhir yang menghalangi upaya tim lawan untuk menceak gol, seorang kiper juga merupakan satu-satunya pemain yang memiliki peran berbeda di atas lapangan hijau.

Kiper yang berkualitas jelas memiliki kemampuan untuk meningkatkan persentase tidak kebobolan dari sebuah tim.

Tidak heran, banyak klub Eropa berlomba memiliki kiper terbaik demi melindungi gawang dari kebobolan, yang tentunya berimbas untuk meraih kemenangan sebanyak-banyaknya.

Harga kiper berkualitas tentu tidak murah. Meski kadang terlupakan ketika sebuah tim meraih kemenangan besar, tapi sejumlah klub harus merogoh kocek dalam-dalam untuk bisa mendapatkan kiper yang sangat berkualitas.

Menarik untuk diulas, siapa saja kiper dengan nilai pasar tertinggi pada saat ini?

2 dari 6 halaman

Ederson

Ederson merupakan satu di antara kiper terbaik di Premier League. Pemain asal Brasil itu membela Manchester City sejak 2017 setelah didatangkan dari Benfica.

Ederson menunjukkan performa yang mengesankan di bawah mistar gawang The Citizens. Dia telah memenangkan dua penghargaan Sarung Tangan Emas Premier League sejauh ini.

Pada musim ini, Ederson sudah mengemas 11 clean sheet dari 20 pertandingan Premier League. Dia memiliki nilai pasar sebesar 50 juta euro.

 

3 dari 6 halaman

Alisson

Alisson merupakan kiper utama Liverpool. Dia bermain untuk The Reds sejak 2018 setelah ditransfer dari AS Roma.

Alisson turut membantu Liverpool meraih kesuksesan besar. Kiper asal Brasil tersebut sukses memenangkan gelar Premier League dan Liga Champions.

Liverpool mengontrak Alisson sampai 2027. Pemain berusia 29 tahun tersebut mempunyai nilai pasar sebesar 60 juta euro.

4 dari 6 halaman

Jan Oblak

Jan Oblak masih menjadi andalan di bawah mistar gawang Atletico Madrid. Dia mampu tampil konsisten sejak datang ke klub pada 2014.

Sampai sejauh ini, Oblak sudah mencatatkan 328 penampilan di semua kompetisi bersama Los Rojiblancos. Dia mengemas 166 clean sheet dari penampilannya tersebut.

Oblak berhasil mengantarkan Atletico Madrid meraih gelar La Liga pada musim lalu. Kiper asal Slovenia tersebut memiliki nilai pasar sebesar 60 juta euro.

 

5 dari 6 halaman

Thibaut Courtois

Real Madrid tidak sia-sia mendatangkan Thibaut Courtois dari Chelsea pada 2018. Kiper asal Belgia tersebut tampil konsisten bersama Los Blancos.

Courtois sudah memainkan 26 pertandingan yang dijalani Real Madrid di semua kompetisi pada musim ini. Dia berhasil mencatatkan 11 clean sheet dari penampilannya tersebut.

Courtois terikat kontrak dengan Real Madrid sampai 2026 mendatang. Dia memiliki nilai pasar sebesar 65 juta euro.

6 dari 6 halaman

Gianluigi Donnarumma

Gianluigi Donnarumma memutuskan untuk meninggalkan AC Milan pada musim panas ini. Dia kemudian melanjutkan kariernya di Prancis bersama PSG.

Donnarumma bersaing ketat dengan Keylor Navas di bawah mistar gawang PSG. Dia sudah memainkan 12 pertandingan bersama raksasa Ligue 1 tesebut.

Donnarumma sendiri juga menjadi pahlawan Italia saat memenangkan trofi Euro 2020. Dia memiliki nilai pasar sebesar 65 juta euro.

Sumber: Sportskeeda

Disadur dari: Bola.net (Aga Deta, published 6/1/2022)

Video Populer

Foto Populer