Sukses


Stefano Pioli Ungkap Rahasia Keberhasilan AC Milan Bantai Venezia di Liga Italia

Bola.com, Venice - Pelatih AC Milan, Stefano Pioli, puas dengan kemenangan 3-0 yang diraih atas Venezia pada laga pekan ke-21 Serie A 2021/2022 yang digelar di Stadio Pier Luigi Penzo, Minggu (9/1/2022) malam WIB. Menurut Pioli, kemenangan itu diraih berkat tekad dan pendekatan yang tepat.

Pada laga itu, AC Milan berhasil membuka keunggulan pada menit kedua melalui Zlatan Ibrahimovic. Kemudian Theo Hernandez menggandakan keunggulan pada menit ke-48.

Petaka kemudian terjadi pada Venezia setelah Michael Svoboda mendapatkan kartu merah pada menit ke-58 karena melakukan pelanggaran di kotak terlarang. Theo Hernandez yang jadi eksekutor melakukan tugasnya dengan baik dan mencetak gol melalui titik putih.

Skor 3-0 untuk kemenangan Milan bertahan hingga akhir pertandingan. Theo Hernandez mengaku Milan layak meraih kemenangan karena menampilkan performa gemilang.

"Itu tampaknya hanya pertandingan yang mudah. Kami membuatnya lebih mudah berkat pendekatan dan tekad yang tepat," kata Stefano Pioli kepada Sky Sport Italia.

Pioli juga mengaku terpaksa menggunakan pemain yang sama dalam dua laga terakhir. Keputusan itu diambil karena timnya sedang dilanda permasalahan cedera dan kelelahan.

"Ada beberapa pemain yang kelelahan dan cedera sehingga kami terus menggunakan pemain yang sama. Kami memanfaatkan liburan Natal sebaik-baiknya untuk memulihkan energi dan tingkat kebugaran," tegas Stefano Pioli.

Kemenangan atas Venezia membuat AC Milan menjadi pemuncak klasemen sementara Serie A 2021/202. Klub berjulukan i Rossoneri mengoleksi 48 poin atau unggul dua angka dari Inter Milan yang punya dua laga sisa.

2 dari 3 halaman

Semakin Kompetitif

Pelatih Stefano Pioli tak menampik AC Milan semakin kompetitif pada 2022. Menurutnya, situasi ini akan dimanfaatkan untuk bisa bersaing gelar Serie A 2021/2022.

"Kami melihat 2022 sebagai tahun konfirmasi kami sebagai tim yang kompetitif. Kami tidak akan menyembunyikan fakta ada langkah antara menjadi kompetitif dan menang," ucap Stefano Pioli.

"Akan tetapi, kami akan melihat selama musim ini. Jika kami berhasil untuk menjembatani kesenjangan itu," tegas Pioli yang baru menyelesaikan 400 laga di Serie A sebagai pelatih.

3 dari 3 halaman

Simak Posisi AC Milan di Serie A

Video Populer

Foto Populer