Sukses


Liga Italia: Fokus Rebut Scudetto, AC Milan Pantang Jemawa Setelah Libas Inter Milan

Bola.com, Jakarta - AC Milan sedang memiliki motivasi berlipat usai kemenangan krusial atas rivalnya Inter Milan dalam lanjutan Serie A 2021/2022 pekan ke-24, Minggu (6/2/2022). Rossoneri menang tipis 2-1 dalam laga bertajuk Derbi Milan tersebut.

Mulanya Inter Milan sempat unggul lebih dahulu melalui tendangan Ivan Perisic. AC Milan kemudian menyamakan skor melalui Olivier Giroud. Striker asal Prancis itu kemudian mencetak gol lagi dan membuat Rossoneri membalikkan skor dan memetik tiga angka.

Alhasil AC Milan sedang full senyum sekarang ini. Tidak hanya baru saja meraih kemenangan atas rival sekotanya, Inter Milan. Namun juga memangkas jarak di papan klasemen sementara dalam perburuan gelar scudetto.

Inter boleh masih di puncak klasemen dengan nilai 53 poin. Namun Milan bersama Napoli membuntutinya dengan nilai 52 atau hanya terpaut satu angka saja. Kans Milan untuk merebut juara musim ini masih terbuka lebar.

Kendati demikian, pelatih AC Milan, Stefano Pioli memperingatkan skuadnya untuk tidak berpuas diri usai menaklukkan Inter Milan. Karena masih ada beberapa tim lainnya yang juga harus mereka lawan dalam perburuan scudetto musim ini, termasuk Juventus yang sedang bangkit.

 

 

2 dari 4 halaman

Bicara Persaingan

AC Milan kini berada di jalur yang tepat untuk bersaing dengan Inter Milan dalam perburuan gelar Scudetto. Sekarang ini mereka cuma terpaut satu angka saja dari Inter Milan, meski Nerrazurri masih punya tabungan satu laga.

Namun demikian Stefano Pioli memperingatkan Milan agar tidak merasa senang secara berlebihan usai membekuk Inter. Sebab jalan mereka masih cukup panjang dan masih ada tim lain yang harus ditaklukkan dalam perburuan gelar liga, termasuk Juventus.

“Semua lima tim teratas berada dalam pertempuran untuk segalanya, termasuk gelar serta tempat Liga Champions. Sejauh yang saya ketahui, Inter dan Juve adalah skuat terkuat di Serie A," tegas Pioli pada Radio Anch’Io Sport, via Football Italia.

3 dari 4 halaman

Wajib Konsisten

Selain itu Stefano Pioli juga mewanti-wanti skuat AC Milan agar bisa terus mempertahankan level penampilannya sekarang ini. Dengan demikian kans mereka meraih Scudetto akan tetap terbuka lebar.

“Apa yang harus dilakukan Milan sekarang adalah membuktikan bahwa kami adalah tim yang matang. Kemenangan dalam derby harus memberi kami semangat," lanjut dia.

“Konsistensi adalah kunci untuk tetap berada di puncak dan kami selalu berusaha memainkan sepak bola menyerang yang positif," tegas Pioli.

Sumber: Football Italia

Disadur dari: Bola.net (Dimas Ardi Prasetya, published 8/2/2022)

4 dari 4 halaman

Posisi AC Milan Saat Ini di Serie A

Video Populer

Foto Populer