Sukses


Juara Piala Afrika 2022, Skuad Timnas Senegal Diberi Hadiah Rp1,25 Miliar dan Tanah dari Presiden

Bola.com, Dakar - Skuad Timnas Senegal mendapatkan hadiah spesial dari Presiden Macky Sall setelah berhasil menjuarai Piala Afrika 2022. Mereka mendapatkan hadiah uang plus tanah.

Timnas Senegal menjuarai Piala Afrika 2022 setelah mengalahkan Mesir pada laga final yang digelar di Stadion Olembe, Senin (07/02/202) dini hari WIB.

Skuad berjulukan Les Lions de la Teranga itu menjadi juara setelah menaklukkan Mesir melalui adu penalti dengan skor 4-2 setelah bermain imbang 0-0 selama 120 menit.

Gelar ini menjadi yang perdana diraih Timnas Senegal di Piala Afrika. Menurut Presiden Macky Sall, skuad Timnas Senegal telah membuat negara dan masyarakat bangga dengan pencapaian mengesankan ini.

"Tidak ada kata-kata yang bisa mengungkapkan rasa bangga, kegembiraan, dan terima kasih kami. Dengan kekuatan vital Anda dan kejeniusan kreatif, Anda telah membalikkan jalannya sejarah," kata Macky Sall dalam pidatonya yang dikutip dari AFP.

Skuad Timnas Senegal masing-masing mendapatkan hadiah uang tunai sebesar 87 ribu dolar AS (Rp1,25 miliar). Selain itu, mereka juga diberikan tanah seluas 200 meter persegi di dekat kota Diamniadio.

"Kami memimpikan piala, Anda membangun mimpi ini dan Anda membuatnya menjadi kenyataan," tegas Macky Sall.

2 dari 2 halaman

Disambut Bak Pahlawan

Pemerintah Senegal bahkan menetapkan tanggal 7 Februari 2022 sebagai hari libur nasional. Itu dilakukan untuk menyambut kedatangan Timnas Senegal.

Skuad Timnas Senegal kemudian disambut bak pahlawan setelah tiba di ibu kota Dakar dengan membawa trofi Piala Afrika 2022. Masyarakat tumpah ruah menyambut para pemain.

Selain memberikan hadiah uang dan tanah, Presiden Macky Sall juga menganugerahkan tanda kehormatan tertinggi berupa Ordo Singa Nasional kepada seluruh skuad. Itu diberikan atas jasa mereka yang sudah mengharumkan nama negara.

Video Populer

Foto Populer