Sukses


Berita MU: Cetak Gol Perdana di Liga Champions, Anthony Elanga Bilang Seperti Mimpi

Bola.com, Jakarta - Pertandingan leg pertama babak 16 besar Liga Champions di markas Atletico Madrid, tampaknya menjadi momen yang bakal sulit dilupakan bagi Anthony Elanga. Pemain muda Manchester United tersebut mencetak gol untuk timnya dalam laga yang berakhir 1-1 di Stadion Wanda Metropolitano, Kamis (24/2/2022) dini hari WIB.

Manchester United menyambangi markas Atletico Madrid. Tim Setan Merah tertinggal lebih dahulu berkat gol cepat Atletico Madrid,  Joao Felix menit ketujuh.

Dalam posisi tertinggal, pelatih Man United Ralf Rangnick membuat sejumlah pergantian pemain, termasuk memasukkan Anthony Elanga. Pemain sayap asal Swedia itu menjadi senjata ampuh bagi The Red Devlis.

Karena keputusan Ralf Rangnick terbukti jitu. Baru beberapa menit bermain, ia langsung mencetak gol penyama kedudukan menit ke-80. Elanga menaklukkan kiper Jan Oblak melalui tendangan mendatar usai menerima umpan matang Bruno Fernandes

Elanga mengaku sangat gembira dengan gol itu. Pasalnya, gol yang dicetaknya ke gawang Atletico Madrid merupakan yang pertama pemain berusia 19 tahun tersebut di ajang Liga Champions.

 "Saya rasa gol itu merupakan sentuhan pertama saya di pertandingan tadi," terang Anthony Elanga kepada BT Sports.

 

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Mimpi Jadi Nyata

Elanga mengaku sudah lama mendambakan bisa mencetak gol di Liga Champions. Jadi ia sangat girang melihat impiannya itu akhirnya jadi kenyataan.

"Sejak dahulu saya selalu bermimpi untuk mencetak gol di pertandingan-pertandinganbesar. Salah satunya adalah saya bermimpi bisa mencetak gol di Liga Champions," lanjut Elanga.

"Di pertandingan sebesar ini, melawan tim top Eropa seperti Atletico Madrid, mimpi saya itu akhirnya jadi kenyataan," tuturnya.

3 dari 3 halaman

Pantang Santai

Anthony Elanga menegaskan bahwa MU tidak bisa berleha-leha usai meraih hasil imbang ini. Ia menyebut timnya harus bekerja keras untuk menang di leg kedua nanti.

"Kami masih separuh jalan [di 16 besar Liga Champions]. Kami harus berjuang untuk pertandingan berikutnya," katanya.

"Kami akan memainkan leg kedua di Old Trafford dalam beberapa pekan ke depan. Jadi kami harus mempersiapkan diri kami dengan baik," imbuh dia.

Sebelum menghadapi Atletico Madrid, Manchester United ditunggu sebuah laga berat di akhir pekan nanti. Setan Merah akan berhadapan dengan salah satu tim kuda hitam Liga Inggris, Watford.

Sumber: BT Sport

Disadur dari: Bola.net (Serafin Unus Pasi, published 24/2/2022)

Video Populer

Foto Populer