Sukses


10 Sosok yang Cocok Gantikan Mauricio Pochettino di PSG: Melatih Klub Sultan Bertabur Bintang, Berat Bos!

Bola.com, Jakarta - Mauricio Pochettino menghadapi ancaman pemecatan setelah Paris Saint-Germain (PSG) tersungkur di Liga Champions setelah kalah 1-3 dari Real Madrid pada leg kedua 16 besar Liga Champions 2021/2022, Kamis (10/3/2022) dini hari WIB.

Pochettino memberikan sinyal pasrah terhadap apa pun yang akan menimpanya setelah kegagalan menyakitkan itu. 

PSG datang ke Santiago Bernabeu bermodal kemenangan 1-0 pada leg pertama di kandang sendiri. Klub raksasa Ligue 1 itu berharap hasil manis itu berulang di markas Real Madrid. 

Namun, yang terjadi malah sebaliknya. PSG terkapar setelah keok 1-3 melalui hattrick striker Madrid, Karim Benzema. Kylian Mbappe menyumbang satu gol, tetapi tidak berhasil menyelamatkan timnya terdepak dari Liga Champions. 

Media Prancis, Le Parisien, mengatakan Pochettino dan Direktur Olahraga, Leonardo, akan membayar mahal untuk kekalahan tersebut. Pemilik PSG tampaknya akan sulit menerima kegagalan timnya lagi-lagi gagal merebut trofi Liga Champions, meskipun sudah mendatangkan bintang-bintang termasuk Lionel Messi.

"Hanya ini yang bisa saya tangani," kata Pochettino dalam sesi konferensi pers setelah kekalahan menyesakkan dari Real Madrid, seperti dikutip dari situs UEFA.  

"Soal masa depan, apa yang akan terjadi, terjadilah. Kami bermain untuk bersaing dan menang. Ini pukulan yang sulit untuk diterima, tetapi kami harus tetap tenang sekarang," imbuh pelatih berkebangsaan Argentina itu. 

Jika kesabaran PSG habis, siapa saja yang layak menggantikan Mauricio Pochettino?

2 dari 11 halaman

Zinedine Zidane

3 dari 11 halaman

Diego Simeone (Atletico Madrid)

4 dari 11 halaman

Antonio Conte

5 dari 11 halaman

Massimiliano Allegri (Juventus)

6 dari 11 halaman

Erik ten Hag (Ajax)

7 dari 11 halaman

Christophe Galtier (Nice)

8 dari 11 halaman

Mikel Arteta

9 dari 11 halaman

Simone Inzaghi

10 dari 11 halaman

Thiago Motta

11 dari 11 halaman

Lucien Favre

Video Populer

Foto Populer