Sukses


Liga Italia: Stefano Pioli Geram AC Milan Kerap Dipandang Sebelah Mata

Bola.com, Roma - Pelatih AC Milan, Stefano Pioli, mengaku geram timnya kerap dipandang sebelah mata dalam perburuan titel juara Serie A. Padahal dalam dua musim terakhir, Milan selalu menembus posisi dua besar.

Setelah finis di peringkat kedua klasemen akhir Serie A musim lalu, AC Milan tampil moncer pada musim ini. I Rossoneri berhasil merengkuh 22 kemenangan, delapan hasil imbang, dan menelan empat kekalahan dari 34 laga yang sudah dimainkan.

Teranyar, Milan membungkam Lazio dengan skor 2-1 di Stadio Olimpico, Senin (25/4/2022) dini hari WIB. Sepasang gol AC Milan disarangkan Olivier Giroud pada menit ke-50 dan Sandro Tonali menit ke-90+2, sedangkan gol tunggal Lazio disarangkan Ciro Immobile (4').

Berkat hasil bagus tersebut, AC Milan kini berada di urutan teratas klasemen sementara Serie A dengan nilai 74. Milan unggul dua angka atas Inter Milan di posisi kedua, namun masih mengantongi satu laga yang belum dimainkan.

Situasi tersebut membuat persaingan AC Milan dan Inter dalam perburuan gelar juara Serie A 2021/2022 bakal sengit hingga akhir musim.

 

2 dari 3 halaman

Kerap Dipandang Sebelah Mata

Kendati berada di urutan teratas, AC Milan kerap dipandang sebelah mata dalam perburuan gelar juara Serie A musim ini. Apalagi, Inter Milan masih memiliki satu laga yang belum dimainkan.

Meski kerap dianggap remeh, daya juang pemain AC Milan membuat Stefano Pioli bangga. Pioli menegaskan Milan bakal berupaya merengkuh kemenangan hingga akhir musim ini, demi menjuarai Serie A yang perdana dalam 11 tahun terakhir.

"Sudah selayaknya untuk bahagia dan puas dengan permainan ini dan para penggemar kami, yang sekali lagi membuktikan diri mereka fantastis," kata Pioli.

"Saya sangat bangga dengan para pemain dan jika saya berada di posisi mereka, saya akan marah, karena orang tidak memberi mereka pujian yang cukup. Selama bertahun-tahun mereka telah membuktikan diri di level tertinggi," lanjutnya.

"Kami akan coba memenangkan semua pertandingan yang tersisa, kami mungkin tidak mencapai itu, tetapi kami akan memberikan yang terbaik," tegas Stefano Pioli. 

Sumber: Football Italia

3 dari 3 halaman

Yuk Tengok Posisi AC Milan:

Video Populer

Foto Populer