Sukses


Man City Vs Real Madrid: Cerita Carlo Ancelotti Pernah Bantu Pep Guardiola di Awal Karier Kepelatihan

Bola.com, Jakarta - Liga Champions 2021/2022 memasuki babak semifinal yang satu di antara pertandingannya mempertemukan dua tim besar, Real Madrid kontra Manchester City. Dua tim raksasa Eropa yang punya kekuatan besar.

Real Madrid akan melawat ke markas Manchester City pada leg pertama babak semifinal Liga Champions 2021/2022. Duel bakal tersaji di Etihad Stadium, Rabu (27/04/2022) pukul 02.00 WIB.

Pertandingan ini tentu bukan laga yang mudah bagi Real Madrid. Sebab, lawan yang dihadapi merupakan tim terbaik di Liga Inggris musim ini. Man City juga berstatus finalis Liga Champions musim lalu

Apalagi jika menengok hasil lawatan terakhirnya ke Etihad Stadium, Real Madrid dipaksa menyerah dengan skor 2-1. El Real juga disingkiran Manchester City pada Liga Champions 2019/2020.

Menjelang pertemuan kedua tim, terdapat sisi menarik yang terjadi dalam hubungan antarpelatih kedua tim. Tidak banyak yang tahu bahwa Carlo Ancelotti di kubu Real Madrid dan Pep Guardiola di Man City ternyata pernah menjadi rekan kerja.

2 dari 3 halaman

Ungkap Kekaguman

Pep Guardiola pernah mengekspresikan kekagumannya kepada Carlo Ancelotti. Pria asal Spanyol tersebut rupanya memiliki hubungan cukup dekat dengan Ancelotti.

Bagaimana tidak, arsitek asli Italia tersebut sempat membantu Guardiola saat mengawali kariernya sebagai pelatih. Carlo Ancelotti bahkan pernah mengizinkan Pep Guardiola mengobservasi sesi latihan AC Milan.

"Di semua tempat ia sukses. Saya tahu orang bicara tentangnya sebagai pelatih dan orang biasa. Ia merawat saya ketika saya memulai (karier kepelatihan). Saya mengunjunginya ketika ia di Milan,” kata Guardiola dalam Ssebuah konferensi pers pada Maret 2021.

"Ia menginzinkan saya melihat satu atau dua sesi latihan. Kami sedikit berbicara mengenai sepak bola dan kehidupan, tak ada yang spesial," lanjut Guardiola.

3 dari 3 halaman

Lempar Pujian

Dua arsitek papan atas ini akan kembali bertemu, dan dalam medan perang bertajuk semifinal Liga Champions. Tahun lalu, baik Don Carletto maupun Pep Guardiola sempat bertemu di Liga Inggris, yakni saat Ancelotti menjadi nahkoda Everton.

"Ia menjadi pelatih klub-klub terbaik di Eropa, AC Milan, Juventus, Napoli, PSG, Real Madrid. Di luar lapangan ia selalu begitu lembut. Saya sangat mengaguminya,” tegas eks pelatih Barcelona dan Bayern Munchen itu.

Sumber: Berbagai sumber

Video Populer

Foto Populer