Sukses


Liga Italia: Tiket ke Liga Champions Sudah Aman, AC Milan Belum Puas dan Membidik Scudetto

Bola.com, Jakarta - AC Milan saat ini sudah memastikan satu tiket Liga Champions menjadi milik mereka, di mana itu menjadi target utama klub yang bermarkas di San Siro tersebut. Namun, Direktur AC Milan, Paolo Maldini, mengaku Rossoneri masih akan sekalian mengejar Scudetto.

AC Milan baru saja menang 2-1 atas Lazio dalam laga pekan ke-34 Serie A 2021/2022 di Stadion Olimpico, Roma, Senin (25/4/2022) dini hari WIB. Kemenangan tersebut membuat Rossoneri kini memiliki 74 poin dan berada di puncak klasemen.

Torehan poin tersebut sudah tak mungkin lagi dikejar oleh tim peringkat kelima, AS Roma, yang hanya memiliki 58 poin atau terpaut hingga 16 poin dengan hanya menyisakan empat laga sampai akhir musim.

Sudah tidak mungkin tersingkir dari posisi empat besar klasemen Serie A Liga Italia, AC Milan bakal berlaga di Liga Champions musim depan yang memang menjadi target musim ini.

Namun, kini AC Milan punya target baru, yaitu mempertahankan puncak klasemen dan menyabet Scudetto pada akhir musim.

2 dari 5 halaman

Banyak yang Meragukan AC Milan

Paolo Maldini sendiri sangat bahagia dengan hasil yang didapatkan AC Milan saat melawan Lazio. Hal tersebut terlihat setelah ada foto yang memperlihatkan dirinya tersenyum bahagia sambil memeluk Stefano Pioli setelah pertandingan.

Paolo Maldini mengatakan dirinya tentu saja sangat bahagia karena AC Milan bisa membungkam keraguan banyak orang.

"Saya sangat bangga dengan apa yang diberikan tim, staf, dan semua orang kepada para penggemar. Emosi sejati ini adalah inti dari pekerjaan kami, yang membuat kami bahagia dan menimbulkan sensasi yang luar biasa," ujar Maldini kepada Milan TV.

"Pada musim seperti ini, tujuannya adalah untuk tampil sebaik mungkin. Kami harus membidik dengan sangat tinggi. Pada awal musim, banyak yang tidak menyangka kami akan setinggi ini, tapi kami harus menggunakannya sebagai motivasi lebih lanjut."

"Statistiknya jelas. Untuk tetap di sini dan mempertahankan level ini, kami juga harus menjaga semangat pengorbanan yang sama. Kami di sini karena selalu percaya, bahkan ketika kami tidak selalu mengumumkannya. Kami selalu percaya," seru Maldini.

 

3 dari 5 halaman

Sekalian Bidik Scudetto

AC Milan memang sekarang sudah berhasil meraih target utamanya, yaitu mengamankan tiket Liga Champions musim depan. Namun, Paolo Maldini menegaskan Rossoneri akan sekalian mengejar gelar Scudetto mumpung berada di jalur yang tepat.

"Kami tidak bisa membuat ini tampak seperti target yang dangkal. Dalam 20 tahun terakhir, AC Milan hanya memenangkan Scudetto sebanyak dua kali, jadi itu akan menjadi hasil yang luar biasa," ujar Maldini.

"Ketika Anda memiliki kesempatan, Anda harus memberikan segalanya. Jika segala sesuatunya tidak berjalan dengan baik, setidaknya Anda tahu bahwa Anda telah mencoba yang terbaik," lanjutnya.

 

4 dari 5 halaman

Jadwal Pertandingan AC Milan Berikutnya

 

Pertandingan: AC Milan vs Fiorentina

Venue: San Siro

Hari: Minggu, 1 Mei 2022

Kick-off: 20.00 WIB

Live Streaming: Vidio (https://www.vidio.com/sections/4840-live-sports)

 

Sumber: Milan TV

Disadur dari: Bola.net (Dimas Ardi Prasetya, published 26/4/2022)

5 dari 5 halaman

Posisi AC Milan di Serie A Liga Italia Saat Ini

Video Populer

Foto Populer