Sukses


VIDEO: Bawa Ajax Juarai Eredivisie, Edwin van der Sar Beri Salam Perpisahan untuk Erik ten Hag

Bola.com, Belanda Erik ten Hag berhasil membawa Ajax menjuarai Eredivisie musim ini. Namun, ada hal yang sedikit berbeda dalam perayaaan kali ini. Sebab Direktur Olahraga Ajax, Edwin van der Sar ucap salam perpisahan kepada sang pelatih.

Pasalnya, mulai musim depan Erik ten Hag akan hijrah ke Manchester United. Ia akan menjabat sebagai manajer baru di sana.

Ajax berhasil meraih gelar juara usai mengalahkan Heerenveen di laga terakhirnya pada Kamis (12/5/20224). Mereka menang lima gol tanpa balas di kendang.

Seremonial kemenangan Ajax juga terbilang haru. Pasalnya, Edwin van der Sar berpidato di depan para pendukung Ajax. Ia mengucapkan terimakasih sekaligus melepas Erik ten Hag yang akan hijrah ke Manchester United.

“Saya piker anda melebihi harapan yang kami miliki. Anda membiarkan Ajax memainkan sepak bola dengan gayanya sendiri yang dominan dan atraktif. Kami memenangkan kompetisi dan bermain di semifinal Liga Champions. Sekarang anda pergi ke klub itu (Manchester United) yang melekat di hati saya juga. Kami berharap anda sukses di sana.” Ujar Edwin van der Sar dalam pidatonya usai pertandingan.

Manchester United telah merekrut Erik ten Hag pada 1 Juli 2022. Namun belum ada kabar lanjutan mengenai berapa lama durasi Erik ten Hag di sana.

Gelar juara yang diberikan Erik ten Hag kepada Ajax menjadi gelar terakhir di klub Eredivisie. Nantinya, ia akan meneruskan perjuangannya di Manchester United sama seperti halnya Edwin van der Sar yang pernah membela Setan Merah.

Video Populer

Foto Populer