Sukses


VIDEO: Penantian Panjang! Eintracht Frankfurt Raih Gelar Juara Liga Europa Usai Kalahkan Rangers Lewat Drama Adu Penalti

Bola.com, Jakarta Eintracht Frankfurt berhasil meraih gelar juara Liga Europa musim ini usai kalahkan Rangers dalam pertandingan yang berlangsung pada Kamis (19/5/2022).

Sejak babak pertama dimulai, kedua tim bermain ketat di sepanjang pertandingan. Frankfurt sebenarnya memiliki peluang pada menit ke-12. Sayang tendangan Sow masih bisa diamankan kiper Rangers.

Knauff memiliki peluang terbuka pada menit ke-20. Namun sayang, kiper Rangers berhasil menepis tendangan jarak dekat yang dilakukan pemain Frankfurt.

Rangers bukan tanpa peluang, pada menit ke-26, Aribo berhasil melepas tendangan keras ke gawang Frankfurt. Namun, tendangannya masih melebar dari mistar gawang. Skor kacamata berakhir hingga babak pertama usai.

Memasuki babak kedua, Rangers langsung tampil lebih agresif. Hasilnya, Joe Aribo berhasil mencetak gol untuk Rangers pada menit ke-57.

Ia berhasil memanfaatkan blunder yang dilakukan pemain Frankfurt sehingga membawanya mudah melesat ke kotak penalti. Dengan tenang, Aribo berhasil menyodorkan bola ke gawang Trapp.

Tertingga satu angka membuat Frankfurt tak tinggal diam. Beberapa serangan juga kerap tercipta meskipun belum ada gol balasan dari klub Liga Jerman tersebut.

Namun, Rafael Santos berhasil mencetak gol balasan pada menit ke-69. Ia berhasil mendapat umpan matang dari Kostic yang berada tepat di depan gawang. Kedudukan 1-1 bertahan hingga babak kedua usai.

Di babak perpanjangan waktu, sebenarnya kedua tim tampil imbang. Mereka terlihat berhati-hati untuk melakukan penyerangan. Hasilnya, kedua tim tidak mendapat tambahan gol di babak perpanjangan waktu.

Pertandingan harus berlanjut ke adu penalti. Kedua tim sebenarnya cukup berimbang dalam mencetak gol. Namun, pada tendangan keempat, tendangna Aaron Ramsey berhasil di tepis oleh kiper Frankfurt.

Rafael Santos yang menjadi eksekutor terakhir sukses mencetak gol. Berkat hasil ini, Eintracht Frankfurt meraih gelar juara Liga Europa usai penantian Panjang.

Terakhir, Eintracht Frankfurt meraih gelar Liga Europa pada tahun 1980 silam. Ini merupakan gelar kedua yang di raih klub asal Jerman tersebut usai kalahkan Rangers di babak final.

Video Populer

Foto Populer