Sukses


Juara Liga Europa dan Tak Terkalahkan, Eintracht Frankfurt Sejajar dengan Chelsea

Bola.com, Seville - Eintracht Frankfurt berhasil menjuarai Liga Europa musim ini dengan catatan tidak terkalahkan. Berkat torehan tersebut, Frankfurt kini sejajar dengan Chelsea.

Menghaapi Rangers di Estadio Ramon Sanchez Pizjuan, Kamis (19/5/2022) dini hari WIB, Eintracht Frankfurt mendapat perlawanan sengit. Frankfurt mencatatkan 48 persen penguasaan bola, berbanding 52 persen milik Rangers.

Klub berjulukan Die Adler itu pun tertinggal lebih dulu dari Rangers pada menit ke-57. Bola hasil tembakan kaki kiri Joe Ayodele-Aribo melesat mulus masuk ke gawang Rangers.

Masuk menit ke-69, Eintracht Frankfurt berhasil menyamakan kedudukan. Umpan dari Filip Kostic mampu dikonversikan Rafael Borre menjadi gol dengan sepakan kaki kanan.

Memasuki menit-menit akhir waktu normal, Eintracht Frankfurt dan Rangers semakin gencar melancarkan serangan. Akan tetapi, sampai 2x45 menit usai tidak ada gol tambahan yang tercipta. Skor imbang 1-1 tetap bertahan, dan duel berlanjut ke extra time.

 

2 dari 5 halaman

Babak Tambahan

Pada babak tambahan, pemain dari masing-masing tim tampak kelelahan. Tidak banyak peluang emas tersaji sepanjang extra time. Alhasil, skor imbang 1-1 masih bertahan hingga babak tambahan berakhir.

Situasi tersebut membuat penentuan pemenang harus dilakukan lewat adu penalti. Pada babak tos-tosan, Eintracht Frankfurt berhasil keluar sebagai pemenang dengan skor 5-4.

Kelima penendang Frankfurt berhasil menjalankan tugasnya dengan baik. Adapun kelima algojo Rangers hanya Aaron Ramsey yang gagal menjalankan tugasnya dengan baik.

 

3 dari 5 halaman

Hasil Adu Penalti:

James Tavernier gol Eintracht Frankfurt 0-1 Glasgow Rangers

Christopher Lenz gol Eintracht Frankfurt 1-1 Glasgow Rangers

Steven Davis gol Eintracht Frankfurt 1-2 Glasgow Rangers

Ajdin Hrustic gol Eintracht Frankfurt 2-2 Glasgow Rangers

Scott Arfield gol Eintracht Frankfurt 2-3 Glasgow Rangers

Daichi Kamada gol Eintracht Frankfurt 3-3 Glasgow Rangers

Aaron Ramsey gagal Eintracht Frankfurt 3-3 Glasgow Rangers

Filip Kostic gol Eintracht Frankfurt 4-3 Glasgow Rangers

Kemar Roofe gol Eintracht Frankfurt 4-4 Glasgow Rangers

Rafael Borre gol Eintracht Frankfurt 5-4 Glasgow Rangers

 

4 dari 5 halaman

Sejajar dengan Chelsea

Berhasil merengkuh titel juara Liga Europa, Eintracht Frankfurt mengukir catatan spesial. Mereka berhasil tak terkalahkan untuk menjuarai Liga Europa musim ini.

Dari 11 laga yang dijalani, Frankfurt sukses memetik enam kemenangan dan lima hasil imbang. Die Adler pun masuk jajaran klub yang tak tersentuh kekalahan dalam menjuarai Liga Europa pada abad ke-21.

Eintracht Frankfurt sejajar dengan Chelsea yang berhasil menjuarai Liga Europa dengan catatan tidak terkalahkan. The Blues mengukir torehan tersebut pada musim 2018/2019, dengan perincian 10 kemenangan dan tiga hasil imbang.

Selain Frankfurt dan Chelsea, satu tim lainnya yang mengukir hal serupa adalah Villarreal pada musim 2020/2021. The Yellow Submarine sukses meraih 11 kemenangan dan dua hasil imbang dari 13 laga.

Sumber: Squawka

5 dari 5 halaman

Catatan Spesial Eintracht Frankfurt:

Video Populer

Foto Populer