Sukses


Here We Go! Telepon Presiden Real Madrid, Kylian Mbappe Memutuskan Bertahan di PSG

Bola.com, Jakarta - Masa depan Kylian Mbappe sudah mulai terlihat cerah. Real Madrid bakal gigit jari karena striker muda asal Prancis itu dikabarkan setuju untuk bertahan bersama Paris Saint-Germain (PSG) dan menandatangani kontrak baru.

Kepastian tersebut diungkapkan oleh pakar transfer Eropa, Fabrizio Romano, melalui kicauan di akun Twitter miliknya.

Fabrizio Romano mengungkapkan bahwa Kylian Mbappe bakal bertahan di PSG dan sudah mengutarakannya secara langsung kepada Presiden Real Madrid, Florentino Perez.

"Kylian Mbappe akan bertahan di Paris Saint-Germain. Ia dipastikan tidak akan bergabung bersama Real Madrid pada musim panas ini. Keputusan final telah dibuat dan dikomunikasikan kepada Florentino Perez," kicau Fabrizio Romano.

2 dari 5 halaman

Langsung Kabari Florentino Perez dan Mauricio Pochettino

Fabrizio Romano juga mengungkapkan bahwa Kylian Mbappe menghubungi Presiden Real Madrid, Florentino Perez, sore tadi. Hal itu dilakukan karena ia ingin mengatakannya secara langsung mengenai keputusannya itu, yaitu menandatangani kontrak baru dengan PSG.

"Sudah dilakukan dan 100 persen terkonfirmasi," kicau Fabrizio Romano lebih lanjut.

Kemudian seperti dilansir dari ESPN, Kylian Mbappe tak hanya menginformasikan keputusan tersebut kepada Florentino Perez, tapi juga mengomunikasikannya kepada pelatih PSG, Mauricio Pochetino dan rekan-rekan setimnya di PSG.

3 dari 5 halaman

Kontrak 3 Tahun

Setelah begitu lama dikabarkan bakal berlabuh di Santiago Bernabeu pada musim panas ini setelah tak kunjung menandatangani kontrak bersama PSG, kini Kylian Mbappe membuat keputusan yang diyakini membuat para penggemar Real Madrid kecewa.

Setelah kontraknya bersama PSG akan berakhir pada 30 Juni 2022, Kylian Mbappe akan menandatangani kontrak baru bersama klub ibu kota Prancis itu.

Seperti dilansir dari ESPN, Kylian Mbappe dikabarkan bakal menandatangani kontrak berdurasi tiga tahun lagi bersama PSG, yang akan membuatnya terikat hingga 2025.

4 dari 5 halaman

Real Madrid Sudah Mengejarnya Selama Satu Dekade

ESPN juga mengungkapkan bahwa Real Madrid pantas kecewa setelah upaya mereka mengejar Kylian Mbappe selama satu dekade lamanya. Kini mereka kembali harus frustrasi karena bintang Prancis itu gagal berlabuh di Bernabeu.

Mbappe pernah melakukan trial di Real Madrid pada 2012, bertemu langsung dengan idolanya, Cristiano Ronaldo, dan Zinedine Zidane. Namun, setelah itu ia mengikat kontrak dengan AS Monaco.

Real Madrid kemudian hampir mendatangkan Mbappe pada 2017, setelah menjadi bintang yang mengantarkan AS Monaco sampai semifinal Liga Champions. Namun, ia memilih bergabung bersama PSG dengan rekor transfer untuk pemain muda senilai 180 juta euro.

5 dari 5 halaman

Prestasi Bersama PSG

Setelah bergabung bersama PSG, Kylian Mbappe terus menjadi andalan untuk meraih pundi-pundi gol dalam beberapa musim terakhir.

Terhitung, Mbappe sudah mencetak 168 gol di semua kompetisi dan kini berada di peringkat kedua pencetak gol terbanyak sepanjang masa PSG, di belakang Edinson Cavani.

Kylian Mbappe berhasil meraih empat gelar juara Ligue 1 Prancis bersama PSG, pada 2018, 2019, 2020, dan 2022. Ia juga sempat merasakan final Liga Champions pada 2020.

Sumber: Fabrizio Romano, ESPN

Video Populer

Foto Populer