Sukses


Medali Juara Liga Italia Milik Stefano Pioli Dipamerkan sang Pencuri di Media Sosial

Bola.com, Milan - Pelatih AC Milan, Stefano Pioli, kehilangan medali juara Serie A miliknya karena dicuri orang. Medali milik Pioli itu lantas diunggah oleh sang pencuri di media sosial.

Pelatih asal Italia itu baru saja mengantarkan AC Milan meraih gelar Serie A 2021/2022. Kesuksesan itu didapat selepas I Rossoneri mengalahkan Sassuolo pada laga pekan ke-38 di Mapei Stadium, Minggu (22/5/2022) malam WIB.

Milan meraih kemenangan dengan skor telak tiga gol tanpa balas. Olivier Giroud menjadi bintang kemenangan Il Diavolo Rosso dengan memborong dua gol pada menit ke-17 dan 32', sedangkan satu gol lainnya dicetak Franck Kessie menit ke-36.

Hasil tersebut cukup untuk membawa Milan meraih gelar Serie A 2021/2022. Bagi Milan, itu merupakan Scudetto pertama dalam 11 tahun atau yang ke-19 dalam sejarah klub.

I Rossoneri mengakhiri musim di peringkat pertama dengan 86 poin. AC Milan unggul dua poin atas Inter Milan yang pad alaga lainnya mengalahkan Sampdoria dengan skor 3-0.

 

2 dari 5 halaman

Medali Dicuri

Akan tetapi, kejadian tak mengenakkan dialami oleh Stefano Pioli. Di tengah perayaan juara AC Milan di markas Sassuolo, medali juara milik Pioli dicuri penonton yang masuk ke lapangan.

"Medali saya dicuri, seseorang melepaskannya dari leher saya," kata Pioli kepada La Repubblica.

"Jika saya bisa mengajukan permohonan untuk mendapatkannya lagi, saya akan berterima kasih. Itu satu-satunya yang saya miliki," lanjutnya.

 

3 dari 5 halaman

Pamer di Medsos

Sehari setelah perayaan gelar tersebut, seorang pria mengaku telah mengambil medali tersebut dari Pioli. Dia pun memamerkannya di media sosial dan mengucapkan 'Terima Kasih Pioli'.

 

4 dari 5 halaman

Bakal Diganti

Pioli masih menunggu itikad baik sang pencuri untuk mengembalikan medali tersebut. Jika tidak, sang pelatih akan dikirimi medali baru, namun model replika.

"Hei tuan Pioli, kami akan memberimu medali lagi besok," tulis akun Twitter resmi Serie A.

5 dari 5 halaman

Yuk Tengok Posisi Akhir AC Milan

Video Populer

Foto Populer