Sukses


Liga Champions: Matip atau Konate? Begini Kata Robertson Tentang Partner Terbaik Van Dijk di Liverpool

Bola.com, Jakarta - Situasi dilematis dihadapi Liverpool jelang duel kontra Real Madrid pada final Liga Champions 2021/2022 akhir pekan ini mengenai siapa yang paling layak menemani Virgil van Dijk di lini belakang.

Andrew Robertson mengatakan tak masalah Joel Matip atau Ibrahima Konate yang dimainkan di lini belakang Liverpool untuk menghadapi Real Madrid karena siapa pun yang dipilih pasti akan tampil oke saat berduet dengan Virgil van Dijk.

Pendukung Liverpool sempat panas dingin mendengar kabar bahwa Virgil van Dijk mengalami cedera di final Piala FA beberapa waktu lalu. Saat itu Van Dijk bermain selama 90 menit.

Ia kemudian tak main di babak extra time dan di babak adu penalti. Setelah itu ia absen di laga lawan Southampton dan Wolverhampton.

Namun untungnya jelang final Liga Champions 2021-22 melawan Real Madrid, Virgil van Dijk dinyatakan sudah pulih 100 persen. Jadi kini pertanyaannya adalah, siapa yang akan mendampinginya di laga lawan Madrid nanti?

 

2 dari 5 halaman

Matip Atau Konate?

Ada dua opsi yang tersedia bagi Liverpool sekarang yakni Joel Matip dan Ibrahima Konate. Keduanya punya plus minus dalam permainannya.

Andrew Robertson kemudian mengutarakan pendapatnya terkait masalah ini. Ia mengatakan siapa pun yang dipilih main melawan Real Madrid di final Liga Champions 2021-22 nanti tak akan jadi masalah karena keduanya pasti akan tampil apik saat diduetkan bareng Virgil Van Dijk.

"Baik Matip maupun Konate tidak bermain bagus melawan Wolves pada akhir pekan," kata Robinson kepada Football Insider.

“Tetapi siapa pun yang bermain bersama Van Dijk meningkat. Ia adalah pemain kelas atas dan seorang pemimpin," pujinya.

"Itu bukan masalah yang pasti. Mereka bisa pergi dengan Matip atau Konate," tegas Robertson.

 

3 dari 5 halaman

Konate Pilihan Robertson

Akan tetapi Andrew Robertson kemudian menambahkan, dirinya merasa Ibrahima Konate yang akan dimainkan oleh Jurgen Klopp di final Liga Champions 2021-22 melawan Real Madrid nanti. Apalagi Konate sebelumnya memang sudah sering dipercaya bermain di sejumlah laga krusial Liverpool pada musim ini.

“Saya pikir Jurgen Klopp akan memilih Konate. Mereka memiliki hubungan yang baik bersama. Mereka telah bekerja sama dengan baik di Liga Champions musim ini," cetus Robertson.

"Yang penting Van Dijk fit. Dua lainnya pemain bagus tapi tidak setingkat Van Dijk," serunya.

"Tidak masalah siapa yang dipilih manajer bersama Van Dijk. Itu tidak relevan," tegas Robertson.

 

4 dari 5 halaman

Kata Konate Soal Final UCL

Ibrahima Konate mencatatkan musim debut yang luar biasa bersama Liverpool. Ia langsung membantu The Reds meraih dua gelar juara dan berpeluang meraih treble jika menngalahkan Real Madrid di Liga Champions.

Bagi Konate, apa yang ia raih sekarang ini sungguh tak pernah terlintas dalam benaknya. Ia mengaku tak bisa meminta musim yang lebih baik dari yang sekarang ini.

“Ini tidak terbayangkan. Jika Anda bertanya kepada saya apa yang saya inginkan, saya rasa saya tidak bisa memimpikan sesuatu yang lebih baik," akunya pada situs resmi UEFA.

“Yang mengatakan, kami tahu bahwa kami akan bermain melawan tim Real Madrid yang sangat bagus, jadi kami harus mempersiapkan diri dengan baik," serunya.

“Tentu saja, ketika Anda berbicara tentang [final] Liga Champions di kota saya, saya benar-benar tidak bisa berkata-kata, dan saya tidak berpikir saya bisa memimpikan sesuatu yang lebih baik," ucap Konate.

 

5 dari 5 halaman

Jadwal Final Liga Champions

Pertandingan: Liverpool vs Real Madrid

  • Venue: Stade de France
  • Hari: Minggu, 29 Mei 2022
  • Jam: 02.00 WIB

 

Sumber: Football Insider/UEFA

Disadur dari: Bola.net (Dimas Ardi Prasetya, published 27/5/2022)

Video Populer

Foto Populer