Sukses


Liga Italia: Era Baru Lecce bersama Alvin Sariaatmadja, Tantangan untuk Tetap Eksis di Serie A

Bola.com, Lecce, Apulia - Pengusaha asal Indonesia, Alvin Sariaatmadja, bergabung dengan konsorsium dan mengakuisisi saham minoritas klub promosi Serie A Italia, Lecce

Dalam laporan yang beredar di Italia, CEO Emtek dan konsorsiumnya itu mendapatkan saham minoritas di Lecce. Mereka berhasil mendapatkan 10% saham.

“Suatu kehormatan bagi saya untuk menjadi bagian dari cerita ini, saya sangat senang berada di keluarga ini dengan teman-teman baru ini. Lecce selalu menjadi tempat istimewa bagi saya karena keindahannya, masyarakatnya, tradisinya, hidangannya yang luar biasa," kata Alvin dalam sesi konferensi pers di Via del Mare Stadium, Lecce, Apulia, Jumat (28/5/2022) dikutip dari news.italy-24.com.

Alvin melihat ada kesamaan Lecce dengan kota di Indonesia, terutama gairahnya terhadap sepak bola.

"Dari beberapa sudut pandang ini menyerupai Indonesia saya, terutama karena keindahannya dan semangatnya yang besar terhadap sepak bola," lanjutnya.

Lecce akan kembali manggung di Serie A Italia musim ini. 

2 dari 4 halaman

Era Baru Lecce

Alvin juga menggandeng Raffi Ahmad, aktor dan influencer hebat Indonesia, untuk mempromosikan Lecce.

"Kami senang telah mempromosikan Lecce dan sepak bolanya berkat teman saya Raffi dan kami akan melakukan segalanya untuk membuatnya semakin dikenal. Kami ingin Giallorossi menjadi klub yang lebih besar dan lebih besar dan pada saat yang sama belajar banyak dari pengalaman ini," kata Alvin.

Alvin juga menegaskan, konsorsium akan berusaha semaksimal mungkin akan Lecce tetap mengorbit di kasta tertinggi sepak bola Italia.

"Saya sepenuhnya menyadari betapa bersemangatnya orang-orang untuk tim ini, seberapa banyak yang mengikuti Giallorossi dan juga untuk alasan ini kami sangat bangga menjadi bagian dari proyek ini. Kami ingin melakukan segalanya untuk memastikan bahwa kami tetap berada di level tertinggi sepak bola Italia," lanjut Alvin.

3 dari 4 halaman

Siapa Saja Anggota Konsorsiumnya?

Konsorsium bentukan Boris Collardi, Pascal Picci, dan Alvin Sariaatmadja, resmi mengakuisisi 10 persen saham klub.

Pascal Picci dan Alvin Sariaatmadja adalah dua investor terbaru Lecce menyusul sukses klub berjulukan I Salentini ini promosi ke kasta tertinggi Liga Italia. Kedua pihak bekerja sama dengan Collardi, bankir asal Italia sekaligus kepala konsorsium.

Alvin Sariaatmadja diketahui merupakan rekanan Collardi. Keduanya bekerja sama di bidang media dan bisnis digital.

 

Sumber: news.italy-24.com

4 dari 4 halaman

Lecce Kembali ke Serie A!

Video Populer

Foto Populer