Sukses


Hasil UEFA Nations League: Kroasia Vs Prancis Imbang

Bola.com, Jakarta - Prancis bermain imbang melawan Kroasia 1-1 pada Grup 1 UEFA Nations League A di Stadion Poljud, Selasa (7/6/2022).

Kroasia dan Prancis terbilang cukup sering bertatap muka di pentas internasional. Paling diingat adalah ketika keduanya dipertemukan dalam laga final Piala Dunia 2018, di mana Les Blues berhasil keluar sebagai pemenang dengan skor 4-2.

Seperti di laga-laga sebelumnya, pertandingan kali ini berjalan sengit. Pertahanan ketat dari kedua tim membuat peluang emas jarang terjadi.

Pada menit ke-39, Moussa Diaby memaksa Dominik Livakovic melakukan penyelamatan. Gelandang Prancis itu melepaskan tembakan dari sisi kanan kotak penalti Kroasia. Aksi Livakovic membuat kedudukan gagal berubah.

Skor 0-0 bertahan sampai wasit menyudahi jalannya babak pertama. Sampai di titik ini, masih belum diketahui siapa yang bakal keluar sebagai pemenang. Sebab persaingan antara kedua tim sangatlah ketat.

2 dari 4 halaman

Awal Babak Kedua, Prancis Unggul

Kroasia dan Prancis memasuki lapangan dengan materi pemain yang tidak berbeda dari babak pertama. Kedua tim memutuskan untuk melanjutkan permainan tanpa pergantian, meski babak pertama berakhir imbang tanpa gol.

Gol akhirnya tercipta pada menit ke-52. Kebuntuan berhasil dipecah oleh Adrien Rabiot yang membuat Prancis unggul. Asis dari Wissam Ben Yedder memudahkan gelandang Juventus itu menjebol gawang Livakovic. 1-0.

Setelah kebobolan, tentu saja Kroasia langsung bereaksi untuk menyamakan kedudukan. Bola kerap berada di penguasaan tim besutan asuhan Zlatko Dalic tersebut. Sayang, mereka kesulitan membongkar benteng pertahanan Prancis.

3 dari 4 halaman

Penalti

Penalti buat Kroasia! Pada menit ke-82, Andrej Kramaric terlihat dijatuhkan oleh Jonathan Clauss di kotak terlarang Prancis. VAR meninjau ulang kejadian dan memutuskan bahwa Kroasia berhak mendapatkan penalti.

Kramaric kemudian ditunjuk sebagai eksekutor. Dengan tenang, pemain Hoffenheim itu mengecoh Mike Maignan selaku kiper Prancis dan mengarahkan bola ke pojok kiri bawah gawang. Kroasia menyamakan kedudukan jadi 1-1.

Gol penalti tersebut menumbuhkan rasa percaya diri Kroasia. Beberapa peluang tercipta di sisa menit pertandingan. Sayang, tak mampu dimanfaatkan dengan baik. Kedua tim pun harus puas berbagi angka karena hasil imbang 1-1 ini.

4 dari 4 halaman

Susunan Pemain

Kroasia (4-3-3): Dominik Livakovic; Josip Juranovic, Martin Erlic, Domagoj Vida, Borna Barisic; Luka Modric (Luka Sucic 79'), Marcelo Brozovic, Mateo Kovacic (Nikola Vlasic 79'); Lovro Majer (Mario Pasalic 63'), Ante Budimir (Andrej Kramaric 69'), Josip Brekalo (Mislav Orsic 63').

Prancis (3-5-2): Mike Maignan; Benjamin Pavard, William Saliba, Presnel Kimpembe; Moussa Diaby (Jonathan Clauss 79'), Aurelien Tchouameni (Boubacar Kamara 62'), Matteo Guendouzi, Adrien Rabiot, Lucas Digne; Wissam Ben Yedder (Antoine Griezmann 62'), Christopher Nkunku.

 

Bola.net (Yaumil Azis, 7/6/2022)

Video Populer

Foto Populer