Sukses


Neymar dan 4 Pesepak Bola yang Transfernya Paling Menguntungkan di Dunia

Bola.com, Jakarta - Liverpool disebut-sebut telah mencapai kesepakatan dengan Benfica untuk merekrut Darwin Nunez pada musim panas ini. Kesepakatan itu berpotensi terjadi di angka 85 juta pound, di mana itu adalah transfer yang menguntungkan, seperti halnya ketika Neymar meninggalkan Barcelona untuk bergabung bersama Paris Saint-Germain (PSG).

Liverpool kabarnya akan membayar 68,3 juta pound untuk mendapatkan Darwin Nunez, di mana akan ada 17 juta pound tambahan yang digelontorkan berdasarkan kepada performa sang pemain di lapangan hijau.

Mengingat Benfica mendapatkan Darwin Nunez hanya dengan harga 21,6 juta pound dari UD Almeria pada 2020, itu bisa menjadi peningkatan yang signifikan, bahkan mencapai 63 juta pound.

Namun, siapa saja pemain-pemain yang memiliki sejarah panjang dalam dunia sepak bola internasional dan mampu membuat klub yang melepasnya mendapatkan untung yang sangat besar di bursa transfer.

2 dari 6 halaman

5. Eden Hazard (Chelsea ke Real Madrid) - 72 Juta Pound

 

Eden Hazard merupakan pemain yang direkrut oleh Real Madrid dari Chelsea dengan nilai transfer 100 juta euro. Pemain asal Belgia itu pun menjadi pemain kedua termahal Real Madrid setelah Gareth Bale saat itu.

Sayangnya, Eden Hazard gagal memperlihatkan performa cemerlang yang dibuatnya kala masih berseragam Chelsea ketika sudah bergabung di Santiago Bernabeu.

Eden Hazard kerap cedera dan membuat Real Madrid kesulitan untuk bisa memainkannya. Tapi, buat Chelsea, Eden Hazard tetap merupakan penjualan yang menguntungkan.

3 dari 6 halaman

4. Gareth Bale (Tottenham Hotspur ke Real Madrid) - 77,67 Juta Pound

 

Gareth Bale bergabung bersama Real Madrid dari Tottenham Hotspur dengan predikat sebagai pemain termahal di dunia. Transfernya senilai 77 juta pound atau sekitar 91 juta euro.

Bersama Real Madrid, Gareth Bale bergelimang trofi juara, antara lain 3 kali juara La Liga Spanyol, 5 kali juara Liga Champions, 3 kali juara Piala Super Eropa, serta 3 kali juara Piala Dunia Antarklub.

 

4 dari 6 halaman

3. Ousmane Dembele (Borussia Dortmund ke Barcelona) - 94,5 Juta Pound

 

Pada musim panas 2017, Barcelona mengumumkan telah mencapai kesepakatan untuk merekrut Ousmane Dembele dengan nilai 105 juta euro, plus bonus 40 juta euro. Setelah itu, Ousmane Dembele menandatangani kontrak berdurasi 5 tahun sembari melakukan penandatanganan kontrak.

Ousmane Dembele tercatat 2 kali meraih trofi juara La Liga Spanyol, 2 kali menjuarai Copa del Rey, dan satu kali meraih trofi Piala Super Spanyol bersama Barcelona.

5 dari 6 halaman

2. Philippe Coutinho (Liverpool ke Barcelona) - 109,8 Juta Pound

 

Pada Januari 2018, Barcelona memutuskan untuk merekrut Liverpool. Transfer yang dilakukan Coutinho awalnya senilai 105 juta pound, yang kemudian meningkat menjadi 142 juta pound dengan sejumlah klausul.

Coutinho dikabarkan bergabung bersama Barcelona dan kesulitan untuk bisa lebih berkembang di lapangan hijau. Kondisi itu membuat sang pesepak bola pada akhirnya harus kembali ke Premier League dan bergabung bersama Aston Villa sebagai pemain pinjaman.

 

6 dari 6 halaman

Neymar (Barcelona ke Paris Saint-Germain) - 120,6 Juta Pound

 

Neymar bergabung bersama PSG pada musim panas 2017. Ia direkrut dengan bayaran mencapai 222 juta euro. Klub kaya Prancis itu memang bisa melakukan segalanya, termasuk berusaha untuk menggagalkan semangat Barcelona.

Sumber: Give Me Sport

Video Populer

Foto Populer