Sukses


UEFA Nations League: 5 Fakta Menarik Setelah Timnas Prancis Tumbang di Tangan Kroasia

Bola.com, Paris - Timnas Prancis menelan kekalahan dari Kroasia pada laga keempat Grup 1 UEFA Nations League musim ini. Sejumlah fakta menarik tersaji selepas pertandingan kedua tim.

Meladeni Kroasia di Stade de France, Selasa (14/6/2022) dini hari WIB, Timnas Prancis langsung mengambil inisiatif serangan sejak bola digulirkan. Akan tetapi, justru Kroasia yang berhasil unggul lebih dulu saat laga baru berjalan lima menit.

Eksekusi penalti Luka Modric tak mampu digagalkan kiper Les Blues, Mike Maignan. Timnas Kroasia mendapatkan penalti setelah Ante Budimir dilanggar Ibrahima Konate di kotak terlarang.

Tertinggal satu gol, Timnas Prancis meningkatkan intensitas serangan. Namun sampai laga usai, Tim Ayam Jantan menyerah 0-1 dari Kroasia.

Torehan minor tersebut membuat Prancis kini berada di dasar Grup 1 UEFA Nations League musim ini dengan nilai dua. Timnas Prancis tertinggal lima poin dari Kroasia yang menghuni urutan kedua.

 

 

2 dari 5 halaman

Gagal Pertahankan Gelar

Dengan pertandingan fase grup yang menyisakan dua laga lagi, Prancis dipastikan gagal lolos ke semifinal, dan juga mempertahankan gelar di UEFA Nations League.

Mereka kini wajib menyapu bersih kemenangan dalam dua pertandingan tersebut. Pasalnya jika kembali gagal meraup tiga poin, Les Blues akan tetap berada di dasar Grup 1 dan terlempar ke UEFA Nations League B.

Sejumlah fakta menarik tersaji selepas pertandingan Timnas Prancis kontra Kroasia. Berikut ini adalah perinciannya.

3 dari 5 halaman

Data dan fakta:

1. Setelah menjalani 10 pertandingan, Timnas Prancis menelan kekalahan perdana kontra Kroasia. Sebelumnya, Les Blues meraih enam kemenangan dan tiga hasil imbang dari sembilan laga terakhir kontra Timnas Kroasia.

2. Timnas Prancis hanya mencatatkan satu clean sheet dari sembilan laga terakhir di UEFA Nations League.

4 dari 5 halaman

Data dan fakta:

3. Timnas Kroasia hanya menelan satu kekalahan dari 13 pertandingan terakhir di seluruh ajang (8 menang; 4 imbang).

4. Timnas Kroasia berhasil menoregkan lima clean sheet dari enam laga terakhir di seluruh ajang.

5. Kroasia hanya gagal mencetak gol dalam satu dari 12 laga terakhir UEFA Nations League.

5 dari 5 halaman

Hasil pertandingan:

Grup 1 UEFA Nations League A:

Selasa. 14 Juni 2022

Prancis 0 - 1 Kroasia

Gol: Luka Modric 5'

Denmark 2 - 0 Austria

Gol: Jonas Wind 21', Andreas Olsen 37'

Sumber: UEFA

Video Populer

Foto Populer