Sukses


Tiba di Jerman, Peresmian Transfer Sadio Mane ke Bayern Munchen Tinggal Menghitung Waktu

Bola.com, Jakarta - Penyerang Liverpool, Sadio Mane, kabarnya sudah mendarat di Jerman. Pemain Senegal itu dalam waktu dekat akan segera menuntaskan transfernya ke Bayern Munchen.

Sadio Mane merupakan penyerang andalan Liverpool. Ia merupakan bagian dari trio mematikan The Reds dalam beberapa musim terakhir, bersama Roberto Firmino dan Mohamed Salah.

Sadio Mane sudah memberikan sejumlah gelar juara bagi Liverpool hingga saat ini, termasuk gelar juara Premier League dan Liga Champions.

Liverpool sebenarnya berniat untuk memperpanjang kontraknya yang tersisa satu tahun lagi. Namun, Sadio Mane memilih untuk pergi dan mencari pengalaman baru yang akan membuat The Reds gigit jari.

 

2 dari 5 halaman

Liverpool Melepas Sadio Mane ke Bayern

Sadio Mane kemudian dikabarkan masuk bidikan Bayern Munchen. Mereka serius ingin memakai jasa pemain asal Senegal tersebut.

Ketertarikan mereka tidak bertepuk sebelah tangan. Pasalnya, Sadio Mane juga tertarik untuk bermain bersama Bayern Munchen.

Klub Jerman itu sempat kesulitan untuk meyakinkan Liverpool untuk melepas Sadio Mane. Mereka butuh tiga kali penawaran hingga akhirnya The Reds rela melepas pemain berusia 30 tahun itu.

Bayern Munchen disebut melepas penawaran yang totalnya sekitar 41 juta euro. Rinciannya 32 juta dibayar tunai, sementara sisanya berbentuk add-on.

3 dari 5 halaman

Sudah Tiba di Jerman

Kini transfer Sadio Mane dari Liverpool ke Bayern Munchen tampaknya akan segera tuntas. Pasalnya, Sadio Mane sudah mendarat di Jerman pada Selasa (21/6/2022).

Kabar kedatangan Sadio Mane di Jerman ini disampaikan oleh Fabrizio Romano. Setelah mendarat di Munchen, ia dijadwalkan untuk segera melakukan tes medis.

Setelah itu, ia akan segera teken kontrak baru. Durasi kontraknya adalah selama tiga tahun.

"Harinya Sadio Mane. Inilah bintang baru Bayern hari ini yang sudah di Munchen untuk menjalani tes medis dan menandatangani kontrak selama tiga tahun. Presentasi resmi akan dilakukan besok di Allianz Arena," bunyi kicauan Fabrizio Romano.

 

4 dari 5 halaman

Keputusan Sadio Mane Mengherankan

Keputusan Sadio Mane meninggalkan Liverpool dan pindah ke Bayern Munchen membuat legenda sepak bola Skotlandia, Ally McCoist heran. Menurutnya, pindah dari Premier League ke Bundesliga merupakan penurunan level.

"Apakah karena ia ingin bermain di negara lain? Mungkin. Apakah ia akan pergi ke liga yang lebih baik? Tidak," ujar McCoist kepada talkSPORT.

"Apakah ia akan pergi ke liga yang lebih kompetitif? Tidak. Apakah ia akan pergi ke tim yang lebih baik? Tidak. Saya merasa sangat aneh," cetusnya.

Sumber: Fabrizio Romano/talkSPORT

Disadur dari: Bola.net (Dimas Ardi Prasetya, published 21/6/2022)

5 dari 5 halaman

Posisi Akhir Liverpool di Premier League 2021/2022

Video Populer

Foto Populer