Sukses


PSG Resmi Memecat Mauricio Pochettino

Bola.com, Paris - PSG resmi memecat Mauricio Pochettino. Padahal, eks manajer Tottenham Hotspur itu sukses memberikan gelar Ligue 1 Prancis.

Mauricio Pochettino masuk menggantikan Thomas Tuchel yang dipecat PSG pada paruh musim 2019/2020. Tuchel kemudian menjadi manajer Chelsea.

Meski Pochettino berhasil memenangkan gelar Liga Prancis pada musim keduanya atau musim 2021/2022, pelatih asal Argentina itu gagal meraih trofi Liga Champions.

PSG disingkirkan Real Madrid pada perempat final Liga Champions musim lalu.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Karena Gagal di Liga Champions?

Hingga berita ini turun, belum diketahui alasan PSG memecat Mauricio Pochettino. Tapi, diyakini kegagalan di Liga Champions lah yang melatarbelakangi keputusan tersebut.

Padahal, PSG sudah mendatangkan Lionel Messi yang didapat dari Barcelona. Memang, Liga Champions adalah satu-satunya gelar yang belum pernah diraih Les Parisien usai dibeli oleh Taipan Timur Tengah.

Pochettino memiliki sisa kontrak satu tahun. Ia dipecat bersamaan dengan beberapa stafnya, seperti Miguel d’Agostino, Jesus Pérez, Sebastian Pochettino, dan Toni Jimenez.

 

3 dari 4 halaman

Karier Pochettino

Pochettino meraih gelar Ligue 1 dan Piala Prancis selama membela PSG. Itulah trofi yang diraih eks manajer Southampton tersebut.

Kariernya sebagai manajer sudah berlangsung selama 13 tahun, dan baru dua trofi tersebut yang telah didapatnya.

 

4 dari 4 halaman

Siapa Penggantinya?

Dinukil dari Independent, isu mengenai pemecatan Mauricio Pochettino sudah lama berembus.

Masih dalam laporan yang sama, Christophe Galtier jadi kandidat utama pengganti Pochettino.

Zinedine Zidane juga masuk sebagai calon kuat. Untuk sementara, Luis Campos didaulat untuk menangani transfer.

Sumber: The Independent

Video Populer

Foto Populer