Sukses


VIDEO: Bersaing dengan Pep Guardiola dan Jurgen Klopp, Carlo Ancelotti Diunggulkan Jadi Pelatih Terbaik Dunia Tahun ini

Bola.com, Jakarta Manajer Real Madrid, Carlo Ancelotti diunggulkan untuk meraih gelar sebagai pelatih terbaik dunia tahun ini. Ancelotti akan bersaing dengan dua nama besar lainnya, yakni Jurgen Klopp dan Pep Guardiola.

Carlo Ancelotti tahun ini sukses membawa Real Madrid menjadi juara Liga Champions dan meraih dua gelar di kompetisi domestik termasuk gelar Liga Spanyol. Walaupun banyak yang berkomentar miring terhadap taktik usang sang pelatih, buktinya Real Madrid masih sangat superior di tahun ini.

Sedangkan Jurgen Klopp dianggap sukses memberikan dua trofi domestik di Liga Inggris yakni Piala Liga Inggris dan Piala FA. Klopp juga sukses membawa Liverpool menjadi finalis Liga Champions tahun ini. Walaupun sempat naik turun di awal musim, Liverpool berhasil membuktikan mental juara di akhir musim Liga Inggris dan finis di peringkat 2.

Persaingan Liverpool musim ini di Liga Inggris tidak terlepas dari Manchester City yang akhirnya finis dengan unggul 1 poin dari The Reds. Selain menjadi juara Liga Inggris, permainan Manchester City secara keseluruhan dianggap menghibur.

Selain mengantarkan Real Madrid juara, Carlo Anceloti juga menjadi salah satu orang yang berpengaruh besar terhadap meningkatnya performa Karim Benzema di lapangan. Benzema tampil luar biasa bersama El Real pada tahun in.

Video Populer

Foto Populer