Sukses


Hasil Liga Italia: AC Milan Bungkam Udinese di San Siro, Atalanta Curi Poin Sempurna di Markas Sampdoria

Bola.com, Jakarta - Dua pertandingan perdana Serie A Liga Italia telah digelar pada Sabtu (13/8/2022) tengah malam WIB. Juara bertahan, AC Milan, sukses membungkam Udinese dengan skor 4-2 di San Siro. Sementara itu, Sampdoria terpeleset dan kalah 0-2 saat menjamu Atalanta.

Bermain di San Siro, AC Milan sempat dikejutkan dengan gol cepat Udinese pada menit kedua. Gawang Rossoneri dijebol oleh Rodrigo Becao yang mendapatkan umpan dari Deulofeu.

Namun, sembilan menit berselang, AC Milan berhasil menyamakan kedudukan. Mendapatkan penalti dari wasit, AC Milan membuat kedudukan menjadi imbang 1-1 lewat eksekusi Theo Hernandez.

Ante Rebic berhasil membawa AC Milan berbalik unggul pada menit ke-15. Memanfaatkan umpan dari Davide Calabria, Rebic menghidupakn asa para penggemar Rossoneri untuk bisa berpesta di giornata pertama Serie A Liga Italia.

Namun, Udinese justru berhasil menyamakan kedudukan pada akhir babak pertama. Adam Masina menjebol gawang AC Milan yang dikawal Mike Maignan setelah menerima umpan dari Roberto Pereira.

 

 
2 dari 5 halaman

AC Milan Berkuasa di Babak Kedua

 

Meski harus berbalas gol pada 45 menit pertama, AC Milan mampu mendikte permainan Udinese pada babak kedua. Tim asuhan Stefano Pioli itu pun berhasil unggul cepat pada awal babak kedua.

Brahim Diaz sukses membawa AC Milan unggul 3-2 saat babak kedua belum genap satu menit. Udinese yang tertinggal pun berusaha untuk bisa membalas.

Namun, 22 menit berselang, Rossoneri justru menambah lagi pundi gol mereka. Ante Rebic mencetak gol keduanya dalam pertandingan ini setelah menerima umpan dari Brahim Diaz.

Keunggulan 4-2 pun bertahan hingga laga usai. AC Milan pun berhasil mengawali Serie A Liga Italia musim ini dengan hasil yang memuaskan dan berada di puncak klasemen sementara Serie A Liga Italia saat ini.

3 dari 5 halaman

Atalanta Curi 3 Poin di Markas Sampdoria

 

Sementara itu, pada saat yang sama Sampdoria menjamu Atalanta di Stadio Comunale Luigi Ferraris. Tim tuan rumah berusaha untuk menahan serangan Atalanta yang bermain cukup apik dalam laga ini.

Namun, Atalanta mampu membuka keunggulan pada menit ke-26. Rafael Toloi memastikan Atalanta unggul lewat gol yang dicetaknya setelah menerima umpan dari Mario Pasalic dan keunggulan 1-0 bertahan hingga babak pertama berakhir.

Pada babak kedua, baik Sampdoria maupun Atalanta tampak masih berusaha untuk mendapatkan gol. Sampdoria tentu tak ingin kehilangan poin di depan penggemarnya, sementara Atalanta ingin mengamankan keunggulan mereka.

Hasilnya, pada masa injury time, Atalanta justru berhasil menambah keunggulan. Ademola Lookman berhasil mencetak gol pengganda keunggulan Atalanta setelah menerima umpan dari RuslanMalinovskyi. Kedudukan 2-0 pun bertahan hingga laga usai.

 

4 dari 5 halaman

Hasil Serie A Liga Italia, Sabtu 13 Agustus 2022

 

AC Milan 4-2 Udinese

  • (Theo Hernandez 11'-pen, Ante Rebic 15', 68, Brahim Diaz 46' | Rodrigo Becao 2', Adam Masina 45'+4

Sampdoria 0-2 Atalanta

  • (Rafael Toloi 26', Ademola Lookman 90'+5)
5 dari 5 halaman

Persaingan Serie A Liga Italia Saat Ini

Video Populer

Foto Populer