Sukses


Liga Italia: Kabar Buruk untuk AS Roma, Georginio Wijnaldum Patah Tulang dan Absen 3 Bulan

Bola.com, Roma - AS Roma mendapat kabar buruk di awal musim baru. Gelandang anyar mereka, Georginio Wijnaldum, terancam bakal absen hingga tiga bulan karena mengalami cedera patah tulang. 

AS Roma akan berjumpa Cremonese pada duel pekan ke-2 Serie A, Senin 22 Agustus 2022. Laga ini akan dimainkan di Stadion Olimpico, mulai pukul 23.30 malam WIB. Roma diprediksi bisa menang pada duel tersebut.

Roma dalam performa yang bagus. Pada pekan pertama, mereka menang 1-0 atas Salernitana. Sementara, tim promosi Cremonese menelan kekalahan dengan skor 2-3 dari Fiorentina pada laga pertama musim ini.

Di tengah optimisme bakal mendapat poin penuh, AS Roma justru mendapat pukulan telak. Seperti apa kondisi Wijnaldum saat ini? 

 

 

2 dari 5 halaman

Cedera Saat Latihan

Wijnaldum baru saja didatangkan Roma dari PSG dengan status pinjaman. Saat Roma menang atas Salernitana, pemain asal Belanda itu tampil sebagai pengganti. Ini adalah debut Wijnaldum bersama Roma.

Sayangnya, Wijnaldum harus menunggu sangat lama untuk kembali memainkan laga bersama Roma. Sebab, Wijnaldum mengalami cedera yang cukup parah pada sesi latihan. Wijnaldum cedera parah tulang tibia.

 

 

3 dari 5 halaman

Anggap Sebagai Kecelakaan

Menurut laporan Sky Sports, Wijnaldum cedera pada sesi akhir latihan Roma jelang duel lawan Cremonese. Dia mendapat tekel dari rekannya. Hanya saja, tidak diketahui siapa pemain yang menekel Wijnaldum.

Roma menganggap insiden itu sebagai kecelakaan. Jadi, Roma memilih untuk tidak menjelaskan secara detail insiden yang melibatkan Wijnaldum. Sumber lain juga tidak menyebutkan secara pasti pemain yang menekel Wijnaldum.

 

 

4 dari 5 halaman

AS Roma Bakal Beli Pemain Baru?

Wijnaldum disiapkan untuk menjadi pemain utama di Roma. Jadi, cedera yang dialami eks pemain Liverpool menjadi pukulan telak bagi Jose Mourinho. Wijnaldum bisa mengubah banyak rencana Roma di awal musim.

Sky Sports menyebut Wijnaldum akan menjalani operasi untuk pemulihan cederanya. Perkiraan waktu yang dibutuhkan Wijnaldum untuk pulih adalah tiga bulan.

Wijnaldum kini terancam absen membela Belanda di Piala Dunia 2022. Di sisi lain, Roma dilaporkan menimbang opsi untuk membeli gelandang baru. Roma berharap bisa menemukan pemain yang cocok untuk menggantikan peran dari Wijnaldum.

Sumber: Sky Italia

Disadur dari: Bola.net (Penulis Asad Arifin, published 22/8/2022) 

5 dari 5 halaman

Intip Posisi Tim Favoritmu

Video Populer

Foto Populer