Sukses


VIDEO: Kalahkan Jepang 3-1, Spanyol Juara Piala Dunia Wanita U-20

Bola.com, San Jose - Timnas Wanita Spanyol U-20 menjadi juara Piala Dunia Wanita U-20 untuk pertama kalinya. Mereka akhirnya bisa membalas kekalahan pada edisi sebelumnya, yaitu pada 2018, saat menghadapi Jepang pada partai final. Pasukan Pedro Lopez menang dengan skor 3-1 dalam laga puncak edisi 2022 yang digelar di Estadio Nacional de Costa Rica, Kosta Rika, pada Senin (29/8/2022) pagi hari WIB.

Inma Gabarro mengantarkan Spanyol unggul 1-0 atas Jepang pada menit ke-12 dengan torehan gol cantiknya. Ane Elexpuru mengoper bola dengan umpan lambung terobosan. Bola diarahkan ke dalam kotak penalti tim lawan. Gabarro menyambutnya dengan menahan bola umpan lambung tersebut kemudian melepaskan tembakan ke arah dalam gawang.

Pada menit ke-22, Spanyol kembali membobol gawang Jepang. Gol kali ini dicetak Salma Paralluelo, yang sebelumnya menerima bola hasil umpan lambung dari tengah lapangan yang dilakukan Andrea Medina. Paralluelo menggiring bola ke dalam kotak penalti kemudian menaklukkan kiper Jepang, Shu Ohba.

Spanyol bahkan bisa unggul 3-0 atas Jepang pada babak pertama setelah Paralluelo kembali menciptakan gol. Kali ini, gol Paralluelo tercipta dari eksekusi penalti pada menit ke-27. Penalti diberikan wasit setelah Rion Ishikawa melakukan handball di kotak terlarang.

Jepang memberi kejutan pada awal babak kedua. Pasukan Futoshi Ikeda mencetak gol melalui torehan dari Suzu Amano. Namun, skor 3-1 untuk keunggulan Spanyol bertahan hingga pertandingan usai.

Seperti apa dua gol dan beragam peluang yang terjadi dalam laga Spanyol kontra Jepang pada laga final Piala Dunia Wanita U-20? Para pembaca bisa melihatnya dalam tayangan highlight di atas.

Video Populer

Foto Populer