Sukses


AC Milan Diimbangi Sassuolo di Liga Italia, Pioli Kesal: Permainan Kotor, Banyak Interupsi

Bola.com, Milan - Pelatih AC Milan, Stefano Pioli, berang. Dia merasa laga berjalan kotor saat AC Milan diimbangi Sassuolo 0-0 pada pekan keempat Liga Italia. 

Laga Sassuolo kontra Milan digelar di MAPEI Stadium, Selasa (30/8/2022) malam WIB. AC Milan datang dengan kepercayaan diri yang tinggi, karena belum pernah kalah pada tiga laga awal musim.

Namun, Rossoneri gagal menang. Bukan hasil yang bagus untuk Rossoneri, sebagai juara bertahan Serie A. Sementara, untuk Sassuolo, satu poin bukan hasil yang buruk.

Bahkan, Sassuolo punya peluang membuat AC Milan pulang dengan tangan hampa. Hanya saja, penalti Domenico Berardi pada menit ke-22 bisa digagalkan Mike Maignan.

 

2 dari 5 halaman

Kenapa, Pioli?

Stefano Pioli membuat beberapa perubahan di starting XI Milan pada duel lawan Sassuolo. Namun, kata Pioli, bukan itu penyebab Milan gagal meraih tiga poin.

Menurutnya, ada beberapa hal yang terjadi di luar skenario. "Kami kurang tenang, kami harus bisa membaca situasi dengan lebih baik," kata Pioli dikutip dari DAZN.

"Kami memulai laga dengan bagus, kami cukup brilian. Tetapi, saat Sassuolo bertahan rendah dan kami punya terlalu banyak pemain di depan ketika kami tidak punya ruang."

"Kami tidak mempunyai kualitas yang cukup bagus, terutama pada aspek pergerakan, sehingga permainan menjadi kotor, dengan banyak pelanggaran terjadi, dan interupsi," tegas eks pelatih Fiorentina.

 

 

3 dari 5 halaman

Modal Buruk Jelang Derby?

Milan belum pernah kalah pada empat laga Serie A 2022/2023. Namun, dua dari empat laga berakhir imbang.

Lantas, apakah hasil imbang lawan Sassuolo adalah modal buruk jelang laga derbi melawan Inter Milan akhir pekan nanti?

 

4 dari 5 halaman

Bakal Berbeda

"Pertandingan hari Sabtu (lawan Inter Milan) akan sangat berbeda. Saya ingin lebih banyak melakukan rotasi hari ini, sekarang kami harus pulih dan bersiap untuk pertandingan nanti," ucap Pioli.

"Kami (AC Milan dan Inter Milan) saling mengenal dengan baik dan kami membutuhkan persiapan terbaik. Derbi adalah derbi. Rivalitas ini melampaui klasemen yang tidak begitu penting ketika liga baru memainkan empat laga," tegas Pioli.

Sumber: DAZN

Dikutip dari: Bola.net (Penulis Asad Arifin, published 31/8/2022) 

5 dari 5 halaman

Intip Posisi Tim Favoritmu

Video Populer

Foto Populer