Sukses


4 Pemain yang Bisa Bungkam Ajax dan Bangkitkan Liverpool di Liga Champions: Deretan Penyerang Tajam!

Bola.com, Jakarta - Liverpool menjamu Ajax Amsterdam dalam laga kedua Grup A Liga Champions 2022/2023 di Anfield, Rabu (14/9/2022) dini hari WIB. The Reds ditantang untuk bisa bangkit dari keterpurukan menghadapi klub Belanda yang mengawali kiprah di Liga Champions dengan baik.

Ajax diyakini datang ke Anfield dengan kepercayaan diri tinggi setelah menang 4-0 atas Rangers pada matchday pertama Grup A Liga Champions. Sementara itu, Liverpool justru kalah 1-4 dalam lawatannya ke markas Napoli.

The Reds tentu menargetkan tiga poin untuk membuka peluang lolos fase grup. Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, ingin anak asuhnya bangkit setelah mendapatkan hasil buruk di Naples.

"Kami harus memperlihatkan reaksi, kami tahu itu," ujar Jurgen Klopp.

Liverpool masih tidak diperkuat beberapa pemain penting, seperti Andy Robertson, Jordan Henderson, Ibrahima Konate, hingga Naby Keita. Namun, The Reds diprediksi akan menggantungkan nasib kepada beberapa pemain kunci lain.

Berikut beberapa pemain kunci bagi Liverpool jelang menghadapi Ajax pada matchday kedua Liga Champions 2022/2023:

2 dari 6 halaman

Mohamed Salah

Secara keseluruhan, Mohamed Salah belum menemukan performa terbaiknya. Salah akan termotivasi untuk 'meledak' dan mengakhiri kekeringan terpanjangnya yakni tanpa gol pada tujuh laga di Liga Champions.

Bagaimanapun, pemain asal Mesir tetap menjadi andalan bagi skuat asuhan Jurgen Klopp. Mengingat ia adalah top scorer Liverpool sepanjang masa di Liga Champions dengan torehan 34 gol.

Dengan motivasinya ingin mengakhiri paceklik golnya, Daley Blind harus mewaspadai ketajaman maupun pergerakan pemain yang pernah membela Chelsea itu.

3 dari 6 halaman

Darwin Nunez

Pemain kunci kedua Liverpool datang dari sosok Darwin Nunez. Musim lalu, striker asal Uruguay memiliki memori manis saat bertemu dengan Ajax.

Saat membela Benfica, Nunez sukses mendepak The Amsterdammers lewat golnya pada leg kedua babak 16 besar Liga Champions. Tentunya, Jurgen Klopp berharap tuah Nunez menular dalam laga kali ini.

Nunez diprediksi akan mendapat kawalan ketat dari bek tangguh Jurrien Timber. Jika dia berhasil meningkatkan performa maupun ketajamannya, bukan tak mungkin Nunez dengan mudah melewati hadangan dari bek timnas Belanda ini.

4 dari 6 halaman

Roberto Firmino

Roberto Firmino nampaknya dipersiapkan Jurgen Klopp tampil dari bangku cadangan. Namun, jangan salah, peran Firmino bisa menjadi kunci.

Ketika Darwin Nunez absen, pemain asal Brasil memberikan dampak yang begitu besar bagi Liverpool. Firmino sudah mengemas tujuh pertandigan dengan mencetak tiga gol dan tiga assist di semua ajang.

Keunggulan atribut Firmino adalah mobilitasnya. Dia bisa berada di posisi paling depan dan di antara bek tengah lawan. Namun, pemain berusia 30 tahun ini juga bisa membantu pertahanan.

5 dari 6 halaman

Luis Diaz

Luis Diaz masih akan diandalkan Jurgen Klopp untuk mengisi pos winger. Diaz menjadi satu-satunya pemain The Reds yang mencetak gol pada saat melawan Napoli di matchday pertama pekan lalu.

Diaz merupakan seorang winger yang mempunyai kecepatan, dribel mumpuni, hingga kelincahan di atas rata-rata. Tipe pemain seperti dirinya yang dibutuhkan Liverpool untuk bisa mengubah jalannya pertandingan.

Musim ini, pemain asal Kolombia itu sudah mengemas delapan kali bertanding di semua ajang dengan koleksi empat gol.

Disadur dari: Bola.net (Yoga Radyan/Asad Arifin, published 13/9/2022)

6 dari 6 halaman

Posisi Liverpool di Premier League

Video Populer

Foto Populer