Sukses


VIDEO: Tahu Bedanya Federico Valverde dengan Marco Asensio Setelah Cetak Gol untuk Real Madrid di Liga Champions? Ini Jawabannya Guys

Bola.com, Madrid - Real Madrid meraih kemenangan 2-0 atas RB Leipzig pada matchday kedua Liga Champions 2022/2023. Salah satu momen menarik yang hadir dalam pertandingan tersebut yaitu setelah Federico Valverde dan Marco Asensio mencetak gol untuk Los Blancos.

Meski menang, dua gol Real Madrid ke gawang RB Leipzig baru tercipta pada babak kedua, bahkan baru hadir 10 menit jelang bubaran. Gol kemenangan pasukan Carlo Ancelotti yang pertama dicetak Federico Valverde pada menit ke-80.

Vincius Junior mengoper bola dari sisi kanan pertahanan tim tamu. Bola tersebut kemudian disambut Valverde. Lalu, ia menusuk masuk ke dalam kotak penalti RB Leipzig. Ia sempat melakukan gerakan mengecoh sebelum akhirnya melepaskan tembakan. Bola ditembak Valverde dengan kaki kirinya lalu mendarat ke pojok kanan bawah gawang.

Gol kedua Real Madrid ditorehkan Marco Asensio pada menit 90+1'. Gol tersebut terjadi berkat strategi bola mati yang gemilang dari Real Madrid. Toni Kroos melakukan tendangan bebas yang berada di posisi sulit. Bola ditendang Kroos dan mengarah ke Marco Asensio, yang dengan langsung menembakkan bola dengan kaki kirinya. Bola mengarah ke kiri atas dalam gawang RB Leipzig.

Federico Valverde dan Marco Asensio sama-sama menciptakan gol untuk Real Madrid di Liga Champions tadi dinihari tetapi selebrasi keduanya bagai langit dan bumi. Apa yang dimaksud dengan perbedaan jauh itu? Para pembaca bisa menyimaknya dalam tayangan singkat di atas. (Video diedit oleh Alpenta Mulia Sitompul, mahasiswa magang dari Universitas Negeri Jakarta, dan voice over oleh Rizky Aufaniam, mahasiswa magang dari Universitas Budi Luhur).

Video Populer

Foto Populer