Sukses


Diusir Wasit Saat AS Roma Kalah dari Atalanta di Liga Italia, Apa yang Dikatakan Jose Mourinho?

Bola.com, Jakarta - AS Roma menelan kekalahan kedua pada ajang Liga Italia 2022/2023. Menjamu Atalanta di Stadio Olimpico hari Senin (19/09/2022) dini hari WIB, I Giallorossi kalah dengan skor tipis 0-1.

AS Roma sejatinya mendominasi jalannya pertandingan. Namun sebiji gol Giorgio Scalvini sudah cukup membuat Atalanta pulang dengan tiga poin.

Momen tim tuan rumah untuk mencetak gol salah satunya tercipta menit ke-57. Nicolo Zaniolo dijatuhkan di kotak penalti, namun wasit Daniele Chiffi ogah memberikan penalti.

Momen ini membuat pelatih Jose Mourinho mendapat kartu merah lantaran terlihat marah-marah. Lantas apa yang dikatakan eks manajer Manchester United itu sampai diusir wasit?

2 dari 4 halaman

Kartu Merah Jose Mourinho

Jose Mourinho menyebut dirinya mempertanyakan kenapa wasit tidak memberikan penalti. Padahal Zaniolo jelas mendapat pelanggaran atau bukan diving.

"Saya mengatakan kepadanya bahwa saya ingin menjadi pelatih terbaik di dunia, mengatakan kepada para pemain saya untuk tidak diving selama mereka dapat melanjutkan aksi," kata Mourinho.

"Saya bertanya kepadanya apakah tidak mungkin memberikan penalti jika pemain tidak menjatuhkan dirinya ke tanah?."

"Jika dia mengatakan ya, saya mengubah latihan saya dengan para pemain saya dan meminta mereka untuk melakukannya," lanjutnya.

3 dari 4 halaman

Wasit Tidak Memberikan Jawaban

Ditanya seperti itu oleh Mourinho, wasit Daniele Chiffi tidak memberikan jawaban. "Dia tidak menjawabku," ucap Mourinho.

"Saya menginginkan jawaban yang objektif dan pengamatnya dengan sopan menjawab bahwa itu tergantung pada kriteria, dan dia tidak menjawab saya," tambahnya.

Kartu merah di laga Atalanta akan membuat Jose Mourinho tidak bisa mendampingi AS Roma ketika bersua Inter Milan pada laga lanjutan Liga Italia 2022/2023.

 

4 dari 4 halaman

Di Mana Posisi AS Roma Saat Ini?

Maroko Lolos 16 Besar, Suporter Euforia di Stadion Al Thumama

Video Populer

Foto Populer