Sukses


5 Penyerang Gacor Prancis di Eropa Musim Ini: Rebutan Starter di Piala Dunia 2022

Bola.com, Paris - Piala Dunia 2022 makin dekat. Prancis menjadi kandidat kuat juara bertahan berkat statusnya sebagai peraih gelar edisi 2018.

Satu di antara keunggulan Prancis terletak di lini serang. Les Bleus selalu punya striker top dalam sejarah, seperti Jean-Pierre Papin, Thierry Henry, hingga David Trezeguet.

Sekarang pun kondisinya tidak jauh berbeda. Ada cukup banyak anak asuh Didier Deschamps yang tampil impresif bersama klubnya masing-masing di level tertinggi Eropa.

Persoalannya, tidak banyak spot dalam skuad inti Prancis untuk Piala Dunia 2022. Jadi, bakal ada penyerang top Les Blues yang harus melewatkan kesempatan berharga.

Saat ini, paling tidak ada lima penyerang Prancis yang lagi bagus-bagusnya di klub masing-masing. Siapa saja?

2 dari 6 halaman

Ousmane Dembele

Winger Barcelona ini kembali menemukan permainan terbaiknya sejak akhir musim 2021/2022 dan terus berlanjut sampai awal musim ini. Dembele jadi satu di antara pemain andalan Xavi di lini serang Barca.

Dalam enam pertandingan, Dembele sudah memberihkan sumbangsih dua gol dan empat assists. Dia menjadi senjata andalan Barca untuk sisi kanan.

Artinya, tidak ada alasan bagi Deschamps untuk mengabaikan Dembele. Satu-satunya musuh Dembele adalah dirinya. Dia begitu rentan cedera, jadi sekarang Dembele harus menjaga kebugaran sampai Piala Dunia 2022.

3 dari 6 halaman

Olivier Giroud

Giroud memang tidak lagi muda, kontribusinya juga tidak sebanyak dahulu, tapi musim ini jelas dia masih jadi satu di antara pemain terpenting dalam skuad AC Milan.

Absennya Zlatan Ibrahimovic tidak begitu berdampak bagi AC Milan karena kehadiran Giroud. Striker senior Prancis ini sangat efektif, meski tidak selalu bermain penuh 90 menit.

Di kompetisi domestik, Giroud sudah membungkus empat gol. Dia pun dipanggil Deschamps untuk mengisi lini serang Prancis di jeda internasional terkini.

4 dari 6 halaman

Christopher Nkunku

Kertajaman Christopher Nkunku membuktikan bahwa Prancis tidak pernah kehabisan produksi striker berbakat. Musim ini, Nkunku masuk dalam daftar calon peraih Ballon d'Or.

Nkunku terus mencetak gol sejak bergabung dengan RB Leipzig. Dia tidak hanya tajam di lini serang, tetapi juga cepat dan cerdik mencari celah.

Sejauh ini Nkunku masih jadi top scorer sementara Bundesliga dengan empat gol dari tujuh pertandingan. Deschamps bakal sulit mengabaikan potensi Nkunku.

5 dari 6 halaman

Karim Benzema

Meski sedang berkutat dengan cedera, ketajaman Karim Benzema seharusnya tidak jadi pertanyaan. Striker Real Madrid itu masih bermain di level luar biasa dalam urusan mencetak gol.

Benzema memang tidak bisa membela Prancis di jeda internasional kali ini. Dia melewatkan beberapa pekan terakhir dalam upaya pemulihan cedera.

Biar begitu, seharusnya jelas bahwa Benzema adalah striker utama Prancis untuk Piala Dunia nanti. Seorang striker yang juga seorang team player membuat Benzema menjadi pemain spesial.

6 dari 6 halaman

Kylian Mbappe

Puncak daftar penyerang Prancis paling oke saat ini diisi oleh striker PSG, Kylian Mbappe. Bagaimanapun, Mbappe punya segalanya untuk jadi pemain terbaik dunia berikutnya.

Mbappe sedang melaju dalam performa impresif di awal musim ini. Dia sudah mencetak 10 gol untuk PSG, padahal musim baru saja bergulir.

Menariknya, Mbappe juga tampak lebih nyetel dengan penyerang lainnya di PSG. Jadi, seharusnya Deschamps bisa mencari cara mengintegrasikan Mbappe dengan Benzema atau nama lain di lini serang Prancis.

Sumber: Sportskeeda

Disadur dari: Bola.net (Richard Andreas tayang 21 September 2022)

Video Populer

Foto Populer