Sukses


Catat Nih, 5 Bintang Mahal yang Kontraknya Habis pada 2023: Siapa Cepat, Dia Dapat

Bola.com, Jakarta - Jendela transfer musim panas 2022 telah ditutup akhir bulan Agustus 2022. Sejumlah pemain bintang seperti Robert Lewandowski, Raheem Sterling, hingga Angel Di Maria menemukan tambatan klub baru.

Namun, setelah bursa transfer tutup, ada sejumlah pemain yang kontraknya akan habis tetapi tidak dijual oleh klubnya. Pembicaraan terkait kontrak baru dengan klubnya saat ini juga belum membuahkan hasil.

Penyebabnya, kedua belah pihak belum menyepakati gaji baru yang bisa menguntungkan kedua sisi. Pemain bintang yang tampil baik secara konsisten tentu saja ingin mendapatkan gaji yang lebih baik.

Klub sebenarnya tidak mau merugi dan ingin menjual sang pemain sebelum masa kontraknya berakhir. Akan tetapi, dengan kondisi ekonomi yang sedang krisis akan sangat sulit untuk menjual pemain dan klub biasanya mencari pemain gratisan.

Berikut lima pemain bintang yang kontraknya habis pada musim panas 2023. Mereka kemungkinan akan menyusul Antonio Rudiger dan Christian Eriksen yang bergabung ke klub baru dengan status bebas transfer.

 

2 dari 6 halaman

5. Jan Oblak (Atletico Madrid): 45 Juta Euro

Dipuji sebagai salah satu kiper terbaik di dunia, superstar Atletico Madrid Jan Oblak akan habis kontrak pada Juni 2023. Kiper Slovenia tersebut berbanderol 45 juta Euro (sekitar Rp670 miliar).

Kiper yang kini berusia 29 tahun itu bergabung dengan Los Rojiblancos dari Benfica pada 2014. Sejak saat itu, dia membantu Atletico meraih gelar La Liga dan trofi Liga Eropa UEFA, di antara penghargaan lainnya.

Oblak telah memainkan 360 pertandingan untuk Atletico, kebobolan 275 gol, dan menciptakan 177 clean sheet. Dengan keahliannya ini, banyak pelamar mengantre jika Atletico Madrid tidak dapat memperpanjang kontraknya setelah Juni 2023.

 

3 dari 6 halaman

4. Youri Tielemans (Leicester City): 45 Juta Euro

Bintang Leicester City Youri Tielemans adalah salah satu gelandang sentral paling serbaguna di Premier League. Tielemans mampu mendikte tempo, menciptakan peluang mencetak gol, dan menghentikan serangan lawan.

Pemain Leicester itu bernilai 45 juta euro dan bisa meninggalkan Foxes secara gratis di akhir kontraknya pada Juni 2023. Tielemans bergabung dengan Leicester dari Monaco dalam kesepakatan 45 juta euro pada musim panas 2019.

Tielemans sejauh ini tampil dalam 166 pertandingan untuk klub di seluruh kompetisi, mencetak 25 gol dan 25 assist. Mengingat pentingnya Tielemans bagi tim, Foxes kemungkinan akan mencoba yang terbaik untuk memperpanjang kontraknya.

 

4 dari 6 halaman

3. Lionel Messi (Paris Saint-Germain): 50 Juta Euro

Bintang Paris Saint-Germain (PSG) Lionel Messi adalah satu-satunya pemain berusia lebih dari 30 tahun di daftar ini. Pemilik tujuh penghargaan Ballon d'or itu msudah di pengujung karier, tetapi tidak menghentikannya untuk mencapai label harga 50 juta euro.

Pemain berusia 35 tahun tersebut bergabung dengan PSG pada musim panas 2021 dengan status bebas transfer. Kapten Argentina ini memenangi gelar Ligue 1 di musim debutnya, tetapi penampilannya hampir tidak memuaskan.

Messi hanya menyumbangkan 11 gol untuk Parisians dalam 34 pertandingan di seluruh kompetisi musim 2021/2022, tetapi tampil bagus di awal musim ini. Kontrak Messi saat ini dengan PSG akan habis pada Juni 2023, namun masih ada opsi untuk satu tahun tambahan, jika dia bermain bagus.

 

5 dari 6 halaman

2. Marcus Rashford (Manchester United): 60 Juta Euro

Lulusan akademi Manchester United Marcus Rashford adalah salah satu pemain yang paling dicintai di klub. Penyerang Inggris dengan nilai 60 juta euro itu telah bersama MU sepanjang hidupnya tetapi bisa pergi sebagai agen bebas jika kontraknya tidak diperpanjang sebelum Juni 2023.

Sebagai pemain sayap kiri alami, Rashford dipromosikan dari Manchester United U-18 ke tim senior pada musim panas 2018. Selama kariernya, ia telah tampil dalam 309 pertandingan untuk Setan Merah di seluruh kompetisi, mencatat 96 gol dan 59 assist.

Dia telah memenangi Piala FA, trofi Liga Europa, dan Piala Liga Inggris dengan United sejauh ini. Rashford tidak selalu bermain konsisten di Setan Merah, tetapi menunjukkan tanda-tanda tampil menjanjikan pada musim ini.

 

6 dari 6 halaman

1. Milan Skriniar (Inter Milan): 65 Juta Euro

Bek tengah Inter Milan Milan Skriniar, bisa jadi rebutan jika melihat kontraknya berakhir pada Juni 2023. Dia punya kemampuan bertahan mumpuni dan kepemimpinannya menambah nilai Skriniar yang hampir sempurna.

Bek berusia 27 tahun, yang saat ini bernilai 65 juta dolar, telah berada di San Siro sejak bergabung dengan Inter dari Sampdoria dengan biaya 34 juta dolar pada musim panas 2017. Skriniar sejak itu tampil dalam 224 pertandingan untuk klub di seluruh kompetisi, mencatat 11 gol, dan empat assist.

Dia telah memenangi satu gelar Serie A, satu trofi Piala Italia, dan satu Piala Super Italia dengan Nerazzurri. Sejumlah klub raksasa Premier League bahkan Real Madrid telah lama mengincar jasanya sejak lama.

Sumber: Planet Football

Video Populer

Foto Populer