Sukses


Harry Maguire Sudah 5 Kali Meraskan Terdegradasi, Teranyar Bersama Timnas Inggris

Bola.com, Milan - Timnas Inggris menyerah 0-1 dari Italia pada laga kelima Grup 3 UEFA Nations League A di San Siro, Sabtu (24/9/2022) dini hari WIB. Hasil minor tersebut membuat Inggris terdegradasi ke League B.

Kemenangan Timnas Italia ditentukan gol tunggal Giacomo Raspadori. Gol penentu kemenangan Gli Azzurri dicetak Raspadori pada menit ke-68.

Grup 3 sementara ini dipimpin Hungaria dengan 10 poin, diikuti Italia (8), Jerman (6), dan Inggris (2). Dengan satu laga tersisa, hanya Hungaria dan Italia yang masih bisa bersaing untuk lolos ke putaran final.

Sementara itu, Three Lions sudah dipastikan finis di posisi terbawah dan terdegradasi ke UEFA Nations League B. Pada matchday terakhir Grup 3, Italia akan main tandang kontra Hungaria, sedangkan Timnas Inggris akan menjamu Jerman.

 

2 dari 4 halaman

Maguire Starter, Timnya Kalah

Harry Maguire musim ini sudah sangat jarang dimainkan oleh pelatih Erik ten Hag di Manchester United. Bek berusia 29 tahun itu baru lima kali dimainkan di semua kompetisi.

Maguire juga baru tiga kali menjadi starter di Manchester United musim ini. Catatan buruk lainnya, setiap kali Maguire jadi starter, Manchester United selalu kalah.

Tiga kekalahan itu adalah menyerah 1-2 dari Brighton dan takluk 0-4 kontra Brentford di Premier League, serta 0-1 melawan Real Sociedad di Liga Europa.

 

3 dari 4 halaman

Degradasi Kelima Maguire

Meski begitu, pelatih Timnas Inggris, Gareth Southgate tetap memanggil Harry Maguire ke timnas. Southgate bahkan memasang Maguire sebagai starter kontra Italia. Hasilnya, Inggris kalah dan terdegradasi.

Sepanjang kariernya, Maguire sudah lima mengalami pahitnya degradasi. Empat degradasi dialaminya di level klub, sementara satu degradasi dialaminya bersama Timnas Inggris di UEFA Nations League.

 

4 dari 4 halaman

Daftar degradasi Harry Maguire:

Sheffield United pada musim 2011/2012

Hull City pada musim 2014/2015

Wigan Athletic pada musim 2014/2015

Hull City pada 2016/2017

Inggris pada musim 2022/2023

Disadur dari: Bola.net (Gia Yuda Pradana/Published: 24/09/2022)

Maroko Lolos 16 Besar, Suporter Euforia di Stadion Al Thumama

Video Populer

Foto Populer