Sukses


Top Banget! 5 Pemain Muda yang Sukses Gantikan Legenda Klub

Bola.com, Jakarta - Pemain-pemain muda terus bermunculan dalam dunia sepak bola. Dari beberapa nama, mampu menunjukkan performa yang sangat luar biasa di lapangan, nama Erling Haaland bisa menjadi contohnya.

Erling Haaland membuktikan diri sebagai rekrutan terbaik Manchester City di musim ini. Gol demi gol ia cetak, bahkan sudah di angka ke-11 dari tujuh pertandingan saja di Liga Inggris.

Di sisi lain, banyak klub sepak bola yang membangun tim mereka dengan merekrut para pemain muda. Hal itu juga bertujuan untuk menggantikan para pemain legenda mereka.

Legenda klub akan selalu memiliki tempat khusus di hati para penggemar. Namun selalu ada waktu untuk move on dari mereka.

Oleh karena itu, menemukan suksesor itu sangat penting. Namun beberapa pemain muda telah berhasil membuat transisi menggantikan legenda klub mereka dengan mulus.

Berikut ini beberapa pemain yang menggantikan posisi legenda klub dengan mudah, dilansir dari Sportskeeda.

2 dari 6 halaman

Kim Min-jae

Kim Min-jae baru beberapa minggu di Napoli. Namun, pemain belakang asal Korea Selatan itu telah menunjukkan mengapa Partenopei memutuskan untuk mengontraknya dari Fenerbahce pada musim panas ini.

Napoli harus merelakan kepergian Kalidou Koulibaly yang pindah ke Chelsea. Bek Senegal itu sebelumnya membuat 317 penampilan untuk Napoli selama delapan musim di klub.

Kim Min-jae tampil sensasional untuk Napoli sejauh ini. Bek berusia 26 tahun tahun ini membawa Napoli berada di puncak klasemen Serie A dan di grup Liga Champions mereka sejauh ini.

3 dari 6 halaman

Alejandro Balde

Alejandro Balde menunjukkan performa yang sangat menjanjikan di Barcelona pada musim ini. Kemunculannya membuat posisi Jordi Alba menjadi terancam.

Pemain berusia 18 tahun itu dipromosikan ke tim senior oleh Xavi pada musim panas ini. Balde pun bermain di tim utama dengan lancar dan tampil reguler di posisi bek kiri.

Jordi Alba telah menduduki peran itu selama 10 tahun terakhir. Kini sepertinya Xavi telah menemukan penerus jangka panjang Alba yang sudah berusia 33 tahun.

4 dari 6 halaman

Harvey Elliott

Harvey Elliott dengan cepat menjadi salah satu pemain andalan Jurgen Klopp di Liverpool musim ini. Gelandang Inggris itu menghasilkan penampilan yang menggembirakan setelah mengalami cedera parah pada musim lalu.

Pada musim ini, Elliot sudah diberi kesempatan bermain dalam sembilan pertandingan di semua kompetisi. Selama periode ini, pemain berusia 19 tahun tersebut sudah menyumbang satu gol.

Jordan Henderson saat ini sudah berusia 32 tahun. Meskipun masih punya banyak pekerjaan rumah, mungkin tidak akan lama sebelum Elliot benar-benar mengeluarkan Henderson dari skuat tim utama.

5 dari 6 halaman

Aurelien Tchouameni

Real Madrid membutuhkan bala bantuan di lini tengah. Karena itu mereka mendatangkan Aurelien Tchouameni dari AS Monaco pada bursa transfer musim panas ini.

Ditebus dengan harga yang sangat mahal, Tchouameni tampil cukup baik untuk Los Blancos. Dia mampu menjadi pengganti Casemiro yang bergabung dengan Manchester United pada akhir bulan lalu.

Tchouameni telah memainkan delapan pertandingan bersama Real Madrid dengan menyumbang dua assist. Gelandang asal Prancis tersebut terlihat nyaman, terlepas dari dua gelandang yang bermain di sampingnya.

6 dari 6 halaman

Erling Haaland

Manchester City berpisah dengan Sergio Aguero yang hengkang pada akhir musim 2020-21. Namun, kini mereka sudah menemukan pengganti bomber Argentina tersebut dalam wujud Erling Haaland.

Man City merekrut Haaland dari Borussia Dortmund. Tak butuh waktu lama, Haaland telah mencetak 14 gol dalam 10 pertandingan pertamanya untuk The Citizens.

Aguero bermain selama 10 tahun dan mencetak 260 gol dalam 390 penampilan untuk Man City. Meskipun tidak ada jaminan bahwa Haaland akan bertahan lama di klub, dia sudah menjadi pengganti yang sangat sepadan untuk Aguero.

Sumber: Sportskeeda

Disadur dari: Bola.net (Aga Deta, published 29/9/2022)

Video Populer

Foto Populer