Sukses


Prediksi Starting XI Ideal Liverpool untuk Bungkam Rangers di Liga Champions

Bola.com, Liverpool - Liverpool akan menjamu Rangers di Stadion Anfield pada laga ketiga Grup A Liga Champions, Rabu (5/10/2022) dini hari WIB. Demi merengkuh kemenangan, The Reds bakal menurunkan skuad terbaiknya.

Penampilan Liverpool sedang menjadi sorotan. Skuad Si Merah hanya meraih satu kemenangan, dua hasil imbang, dan sekali kalah dalam empat laga terakhir di seluruh ajang.

Adapun satu kekalahan dan sekali menang didapat The Reds pada ajang Liga Champions. Liverpool kalah 1-4 dari Napoli dan berhasil membungkam Ajax Amsterdam dengan skor 2-1.

Hasil itu membuat Liverpool kini berada di urutan kedua Grup A dengan nilai tiga. Mereka tertinggal tiga poin dari Napoli yang menempati posisi teratas.

Bersua Rangers pada partai ketiga Grup A, Liverpool berambisi untuk memetik kemenangan. Manajer The Reds, Jurgen Klopp, diprediksi bakal menurunkan skuad terbaiknya demi memetik tiga poin.

Berikut ini adalah prediksi starting XI Liverpool dengan formasi 4-3-3 pada pertandingan melawan Rangers di Liga Champions.

 

2 dari 5 halaman

Kiper

Alisson Becker masih menjadi sosok penting di bawah mistar gawang Liverpool. Pemain Timnas Brasil tersebut selalu tampil selama 90 menit penuh dalam sembilan laga yang dimainkan The Reds.

Meski begitu, penampilan Alisson terbilang kurang memuaskan. Dia hanya mencatatkan dua clean sheet dan kebobolan 14 gol dari sembilan duel tersebut.

Namun, performa Alisson tak membuatnya terpinggir ke bangku cadangan. Dia diprediksi masih akan menghuni pos di bawah mistar gawang Liverpool saat bersua Rangers.

 

3 dari 5 halaman

Lini Belakang

Bek kanan:

Pos di sisi kanan pertahanan Liverpool masih akan diisi Trent Alexander-Arnold. Kendati dalam beberapa laga kerap melakukan kesalahan termasuk saat ditahan 3-3 Brighton and Hove Albion, Alexander-Arnold diharapkan bisa membantu The Reds memetik kemenangan kontra Rangers.

Bek tengah:

Cederanya Ibrahima Konate membuat Joel Matip diprediksi masih akan menghuni pos di lini belakang Liverpool. Pada musim ini, dia telah tampil dalam enam pertandingan. Dari enam duel tersebut, Matip membawa The Reds meraih tiga kemenangan, dua imbang, dan sekali kalah.

Bek tengah:

Di jantung pertahanan, Joel Matip bakal berduet dengan Virgil van Dijk. Sayangnya, penampilan Van Dijk pada musim ini kurang meyakinkan. Dia beberapa kali melakukan blunder yang merugikan Skuad Si Merah.

Bek kiri:

Liverpool dipastikan tidak diperkuat Andrew Robertson dalam pertandingan ini, karena dibekap cedera lutut. Alhasil, peran Robertson di sisi kiri pertahanan The Reds bakal digantikan Kostas Tsimikas.

 

4 dari 5 halaman

Lini Tengah:

Gelandang tengah:

Badai cedera yang menghantam lini tengah Liverpool membuat Harvey Elliott mendapat kepercayaan untuk tampil. Dia tercatat telah bermain dalam 10 laga, dan membantu The Reds merengkuh empat kemenangan. Bersua Rangers, Harvey diprediksi bakal bermain sejak menit awal dan menempati pos gelandang tengah kanan.

Gelandang tengah:

Peran Fabinho sebagai penyeimbang di lini tengah sangat penting bagi Liverpool. Tak heran jika gelandang asal Brasil tersebut selalu dipercaya untuk bermain. Pada laga kontra Rangers, Fabinho masih akan menjadi jendral lapangan tengah.

Gelandang tengah:

Satu posisi lagi di lini tengah Liverpool ditempati oleh Thiago Alcantara. Sayangnya pasca-pulih cedera hamstring, penampilan Thiago sedikit menurun. Namun begitu, dia bakal tetap bermain sejak menit awal ketika bersua The Reds.

 

5 dari 5 halaman

Lini depan

Winger kanan:

Peran Mohamed Salah sebagai juru gedor Liverpool tak tergantikan. Pada musim ini, dia berhasil mendulang empat gol dan empat assist dari 10 pertandingan di seluruh ajang. Salah diharapkan bisa menambah pundi-pundi golnya ketika berhadapan melawan Rangers.

Penyerang:

Diogo Jota diyakini akan ditempatkan sebagai penyerang tengah. Pemain Timnas Portugal itu diandalkan untuk membobol gawang Rangers, sekaligus membawa Liverpool memetik kemenangan. Namun jika mengalami kebuntuan, The Reds bisa memainkan Roberto Firmino sebagai juru gedor.

Winger kiri:

Luis Diaz yang tampil sebagai pemain pengganti pada laga melawan Brighton and Hove Albion di ajang Premier League, diprediksi tampil sejak menit awal dalam duel kontra Rangers. Mengandalkan kecepatan dribel dan tembakan keras dari luar kotak penalti, Diaz bakal menjadi momok buat lini belakang lawan.

Sumber: Whoscored

Video Populer

Foto Populer