Sukses


Liga Champions: Liverpool Coba Sistem Baru, Darwin Nunez Butuh Sekolah Lagi

Bola.com, Jakarta - Liverpool melibas Rangers dengan skor 2-0 dalam matchday 3 fase grup Liga Champions 2022/2023 di Anfield, Rabu (5/10/2022) dini hari WIB.

Laga ini diawali dengan mengheningkan cipta untuk korban tragedi Stadion Kanjuruhan, Malang. Kemenangan The Reds ditentukan oleh gol free kick Trent Alexander-Arnold dan eksekusi penalti Mohamed Salah.

Hasil tak menggembirakan yang diraih Liverpool belakangan membuat Jurgen Klopp dihujani kritik. Pria asal Jerman itu dianggap tak memiliki alternatif ketika taktiknya buntu.

Klopp pun merespons situasi ini dengan memasang formasi baru melawan Rangers. Jika biasanya ia menerapkan formasi 4-3-3, maka kini Liverpool bermain dengan 4-2-3-1.

2 dari 5 halaman

Darwin Nunez, Belajar Lagi!

Darwin Nunez yang baru direkrut musim panas kemarin dimainkan sebagai ujung tombak. Di belakangnya, berdiri trio Mohamed Salah, Diogo Jota, dan Luis Diaz.

 

Terlepas dari kemenangan ini, ada satu masalah cukup pelik yang dialami Liverpool. Masalah ini adalah masih buntunya keran gol Nunez.

Nunez memang sempat beberapa kali memiliki kesempatan untuk melepas tembakan. Namun, semuanya selalu mengarah tepat ke McGregor.

Tekanan terhadap Nunez tentu bakal semakin besar lagi setelah sebelumnya ia banyak dikritik dan dianggap gagal memenuhi ekspektasi tinggi fans Liverpool.

3 dari 5 halaman

Belum Meyakinkan

Meski meraih kemenangan krusial, akan tetapi penampilan skuad Liverpool pada laga ini secara keseluruhan belum terlalu meyakinkan.

Sepertinya Jordan Henderson cs masih butuh beradaptasi dengan formasi baru yang diusung Klopp. Masalahnya, The Reds kini sudah dinanti jadwal berat nan padat.

Akhir pekan besok, Liverpool akan menghadapi pemuncak klasemen Premier League, Arsenal. Setelah kembali melawan Rangers, tim asuhan Klopp kemudian akan berhadapan dengan Manchester City.

4 dari 5 halaman

Susunan Pemain

Liverpool: Alisson; Trent Alexander-Arnold (Joe Gomez 90'), Joel Matip, Virgil van Dijk, Kostas Tsimikas; Jordan Henderson (Fabinho 70'), Thiago Alcantara (James Milner 81'); Mohamed Salah, Diogo Jota (Roberto Firmino 69'), Luis Diaz; Darwin Nunez (Harvey Elliott 80').

Rangers: Allan McGregor; James Tavernier, Connor Goldson, Ben Davies (Glen Kamara 81'), Leon King, Borna Barisic; Malik Tillman (Fashion Sakala 66'), John Lundstram, Steven Davis (Ryan Jack 66'), Ryan Kent (Rabbi Matondo 81'); Alfredo Morelos (Antonio Colak 73').

 

Bola.net (Ari Prayoga, 5/10/2022)

5 dari 5 halaman

Posisi Liverpool

Video Populer

Foto Populer